Bus Terperosok ke Sawah di Jatiluwih, Sempat Goyang-goyang dan Jalan Sendiri Sebelum Jatuh

TABANAN –  Sebuah bus pariwisata Nompol DK 7002 WA yang dikemudikan  Saroso (53)  asal Jember terperosok ke sawah di obyek wisata Jatiluwih, Penebel, Tabanan, Senin (10/4/2017).

Beruntung dua penumpang yang sempat naik bus selamat karena setengah badan bus ada di tepi sawah.

Informasi yang dihimpun, kecelakan tunggal bus pariwisata tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 wita.

Bus yang mengangkut 15 wisatawan asing hendak berangkat setelah penumpangnya menikmati pemadangan sawah terasering dan makan siang di Restoran Gong.

Bus diparkir di areal dengan kemiringan yang cukup curam dan dalam kondisi mesin menyala. Sementara supir maupun guide masih dibawah.

Sopir sebenarnya sudah memasang rem tangan. Saat dua wisatawan masuk bus, tiba-tiba bus bergoyang-goyang dan jalan sendiri.

Bus melaju memotong jalan dan akhirnya terperosok ke sawah di Selatan jalan sedalam 1,5 meter. Beruntung dua penumpang tidak mengalami  cedera.  Sampai kini bus tersebut masih berada di lokasi menunggu dua derek untuk menarik. Sementara penumpang sudah dialihkan ke bus lain yang datang menjemput.

Kapolsek Penebel AKP I Nengah Sudiartha ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. dijelaskan, kecelakaan terjadi karena bus jalan sendiri ketika sedang menunggu penumpang naik.

“Bus diparkir di lokasi kemiringan yang yang cukup curam akhirnya jalan sendiri meski rem tangan sudah dipasang. Bus masih di lokasi menunggu derek datang. Penumpang sudah dialihkan ke bus lain,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *