TABANAN –  Seorang pelajar SMA kelas XII, I Kadek AW asal Banjar/Desa Bantunya, Kecamatan Baturitiditangkap oleh anggota Polsek Baturiti karena terlibat pencurianmotor pada tahun 2015.

Penangkapan dilakukan pada Kamis (31/8) beserta dua orang rekan pelaku, yakni I Gede S alias Babon (26) dan I Komang S yang beralamat di Banjar Bantunya.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada bulan Desember 2015 seorang warga Banjar Gunung Kangin, Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, I Wayan Suteja (38) menaruh motor Suzuki Shogun DK 3750 GW di Banjar Baturiti Tengah, Desa Baturiti karena rusak.

Melihat kendaraan tersebut, ketiga pelaku yang datang dari Banjar Batunya dengan mengendarai sepeda motor Jupiter MX warna hitam merah lantas mengambil motor tersebut.

I Kadek AW  dan I Komang S turun mengambil motor tersebut. Setelah itu, mereka berdua membawa motor itu ke rumah I Gede S.

Esok harinya ketiga tersangka membongkar sepeda motor yang diambilnya. Kemudian rangka motor Suzuki Shogun diambil oleh  I Kade AW untuk dijadikan motor drag race.

Setelah melakukan penyelidikan cukup lama, akhirnya anggota Polsek Baturiti berhasil mengungkap kasus tersebut.

Kapolsek Baturiti, Kompol I Nengah Sumadi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut dan menyebutkan, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus itu.

“Masih dilakukan pengembangan, karena seorang tersangka melakukan pencurian kendaraan di beberapa tempat seperti Buleleng hingga wilayah Badung,” terangnya.

Pengembangan kasus dilakukan kepada I Gede S yang mengaku melakukan pencurian dua unit kendaraan di wilayah Buleleng, satu unit di Tabanan, satu unit di Badung dan satu unit di Gianyar.

Kendaraan yang berhasil disita dari tangan I Gede S  diduga dari hasil kejahatan yakni, Motor Honda Vario warna hitam DK 2847 UG. Nomor rangka MH1JF13109K082658 dan nomor mesin JF13E008, beserta STNK.

Motor Honda Vario warna orange tanpa plat. Nomor rangka MH1JFC118CK066004, nomor mesin JFC1E1066257 tanpa STNK dan tanpa BPKB. Motor Honda Vario warna putih biru DK 5120 AT, nomor rangka MH1JF8110BK234553, nomor mesin JF81E1233124 berserta STNK.