Amankan Nataru 2018, BNI Siapkan Uang Cash Rp480 Milyar

Selama libur Natal & Tahun Baru BNI menyiapkan kebutuhan uang tunai atau cash lebih dari Rp480 milyar.


DENPASAR, JARRAKPOS – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan kebutuhan uang tunai atau cash lebih dari Rp480 milyar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Bali selama libur Natal & Tahun Baru yang jatuh pada tgl 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. Proyeksi kebutuhan uang tunai tersebut meningkat sekitar 9% dibandingkan proyeksi saat Hari Natal & Tahun Baru sebelumnya sekitar Rp439 milyar. Persediaan uang tunai tersebut selain untuk kebutuhan ATM juga disiapkan untuk melayani kebutuhan uang pecahan kecil masyarakat.
Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT Putu Bagus Kresna mengungkapkan bahwa mayoritas persediaan uang tunai tersebut digunakan untuk menunjang operasional 463 ATM tarikan tunai yang ada di Bali. Peningkatan jumlah uang tunai tersebut disebabkan karena bertambahnya jumlah nasabah BNI dan jumlah mesin ATM yang kami miliki, lanjutnya. “Untuk di Bali sendiri, BNI juga mengoperasikan 21 ATM non tunai serta 34 ATM tarik setor (Cash Recycle Machine, red),” ujarnya di Denpasar, Rabu (20/12/2017).
Untuk memastikan operasional ATM selama libur hari raya tersebut, BNI juga telah menyiapkan tim khusus untuk mengamankan dan memonitor performance ATM selama 24 jam. BNI juga menempatkan fasilitas mobil BNI Layanan Gerak (BLG) yang dapat melayani transaksi perbankan secara mobile di area Candidasa, khususnya untuk memfasilitasi warga di daerah Amlapura dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankannya. “Mengingat KCP Amlapura sampai saat ini masih belum beroperasional karena masuk dalam Kawasan Rawan Bencana (KRB),” bebernya.
Selanjutnya untuk memberikan layanan yang optimal kepada para nasabahnya selama libur Hari Natal & Tahun Baru, BNI akan tetap buka dengan operasional terbatas di BNI Denpasar (Jl. Gajah Mada No. 30 Denpasar) yaitu pada tgl 23 Desember 2017 s.d. 1 Januari 2018, BNI Renon (Jl. Raya Puputan No. 27 Renon, Denpasar) dan BNI Singaraja (Jl. Ngurah Rai No. 48 Singaraja) yaitu pada tanggal 30 Desember 2017 adapun transaksi yang dapat dilayani selama operasional terbatas diantaranya setoran/penarikan/pemindahbukuan rekening IDR, setoran BBM/Non BBM serta setoran Penerimaan Negara.
Selain itu, BNI juga memiliki 3 outlet weekend banking yang buka pada hari Sabtu dan/atau Minggu yaitu di BNI Diponegoro (Jl. Diponegoro No 100 Blok A5 & A6 Denpasar), BNI Beachwalk (Mall Beachwalk lower ground Jl. Pantai Kuta Badung) serta di BNI Surapati (Jl. Surapati No 52 A Kelurahan Kampung Baru Singaraja – Buleleng) pada tgl 23 dan 24 Desember 2017. “Untuk kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi diharapkan nasabah dapat juga memanfaatkan layanan e-channel melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking dan Phone Banking,” katanya.
Selain itu BNI juga mendorong masyarakat khususnya yang akan melakukan perjalanan untuk menyiapkan uang elektronik BNI TapCash untuk kelancaran pembayaran di gerbang tol. Kenyamanan dan kemudahan yang diberikan BNI tersebut diharapkan dapat diimbangi dengan kehati-hatian para nasabah. “Jagalah selalu kerahasiaan No PIN anda, serta untuk keperluan informasi lainnya segera hubungi BNI,” tutupnya. (day/tak)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *