Kejari Dalami Dugaan Penyerobotan Aset Pemda di Pantai Nyanyi

TABANAN, JARRAK POS – Dugaan penyerobotan aset Pemda Tabanan di Banjar Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan masih terus didalami. Pihak Kejari Tabanan masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut, apakah nantinya ada pelanggaran tidak pidana apa tidak dalam kasus tersebut.

Halnya tersebut disampaikan oleh Kasi Pidsus Kejari Tabanan, Ida Bagus Alit Ambara. Menurutnya pihaknya sudah sempat turun ke lapangan bersama tim dari Bagian Aset Badan Keuangan Daerah Tabanan. Dari hasil pantauan dil lapangan memang terlihat ada pembangunan berupa pondasi tanah yang menurut Bagian Aset itu berdiri diatas tanah milik Pemda Tabanan. “Dan memang benar pendirian bangunan pondasi itu berhimpit dengan rumah singgah nelayan,” ujarnya.

Hanya saja, dirinya mengaku belum tahu siapa oknum yang yang melakukan pembangunan tersebut. Meskipun berdasarkan informasi yang diterima sejauh ini sudah mengarah pada seseorang. “Kalau itu belum jelas siapa, karena baru berdasarkan informasi yang kita himpun saja,” sambungnya.

Kendatipu demikian pihaknya akan tetap menindaklanjuti hal tersebut dengan terus mengumpulkan bahan, data dan keterangan. “Kita baru sebatas menggali bahan, data dan keterangan dari sejumlah pihak. Kita lihat dulu persoalannya seperti apa nanti dari sana kita baru bisa tahu apa ada tindak pidana atau tidak,” lanjut Ambara.

Disamping telah meminta keterangan dari Bagian Aset Badan Keuangan Daerah Tabanan pihaknya juga akan meminta keterangan dari BPN Tabanan terkait aset tersebut. “Kalau sejauh ini kan menurut bagian Aset Pemda Tabanan itu tanah Pemda tetapi akan kita minta keterangan BPN Tabanan juga,” tandasnya. gga/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here