Menuju Pembangunan Lebih Baik, Empat Lawang Menuju BERDIKARI

EMPAT LAWANG, JARRAK POS – H David Hadrianto Aljufri yang akrab disapa HDA ini mempunyai tujuan ingin membangun Kabupaten Empat Lawang yang lebih baik. Tekad bulat HDA dibuktikannya dengan mendaftar ke sejumlah partai politik guna untuk maju di Pilkada 2018 ini.

Sebagai putra daerah di Kabupaten yang berjuluk ‘Saling Kruani Krawati’ HDA yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dengan jabatan terakhir sebagai Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang telah resmi 100 persen maju sebagai Calon Bupati (Cabub) Empat Lawang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati (Cawabub) H Edwar Kohar (HEK) pada periode 2018-2023.

Walhasi, Pasangan Calon (Paslon) HDA dan HEK berdasarkan hasil undi bernomor urut nomor 1. “Saya sebagai asli putra daerah Empat Lawang, ingin membangun kabupaten ini dalam arti yang lebih baik lagi,” ujar HBA.

Pria yang mempunyai hobi motor trail ini mengatakan sudah banyak melakukan sosialisaai yang dilakukannya ke masyarakat untuk menunjukan kesiapan HDA maju sebagai Calon Bupati Empat Lawang 2018-2023.

Sebenarnya masyarakat Empat Lawang khusnya sudah tidak asing lagi dengan sosok HDA. Apalagi beliau sebelumnya sudah lama berkecimpung sebagai pengusaha kontraktor, anggota dewan bahkan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang. Sosok HDA sudah sangat dekat dengan hati masyarakat Empat Lawang.

Kunjungan dan blusukan ke masyarakat sebenarnya sangat sering dilakukannya semasa sebagai wakil rakyat. Apalagi saat ini HDA akan berupaya lebih untuk membangun Kabupaten Empat Lawang dengan mencalonkan diri menjadi orang nomor 1 Empat Lawang.

Salah satu bentuk perhatiannya dibidang pendidikan, Cabub Empat Lawang Paslon Nomor urut 1 HDA dan Cawabub HEK baru-baru ini meninjau langsung sarana pendidikan SD 11 di Kecamatan Sikap Dalam yang sangat memprihatinkan. Kondisi SD Negeri tersebut masih berdinding bambu dan berlantai semen. Kondisi ini sangat kontras dengan SD Negeri di kota-kota besar.

Selain itu untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan, Paslon Cabub dan Cawabup HDA dan HEK melakukan kunjungan (blusukan) ke Kecamatan Pendopo Empat Lawang (Pendopo Induk) dan beberapa daerah kecamatan lainnya dalam Kabupaten Empat Lawang.

Untuk mewujudkan Program Kabupaten Empat Lawang Menuju BERDIKARI ini HDA dan HEK mempunyai visi untuk Terwujudnya Masyarakat Empat Lawang yang Sehat, Berpendidikan, Aman dan Sejahtera. Sementara misinya yaitu Meningkatkan pelayanan kesehatan dan pensidikan yang berkualitas serta terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu pembangunan fasilitas sosial guna memperlancar roda ekonomi rakyat dari berbagai sektor, mendorong iklim investasi berbasis ekonomi daerah, membangun infrastruktur yang berbasis pada pemeratàn wilayah dan berwawasan lingkungan, menciptakan birokrasi yang profesional, bersih dan berahklak serta mewujudkan rasa aman dan adil pada masyarakat.

“Semoga saya diberikan kepercayaan oleh Allah dan masyarakat untuk memimpin Kabupaten kita (Empat Lawang, red) kedepan menujuh pembangunan yang lebih baik,” pungkasnya.

Tidak kalah sigap dengan sang suami, Hj. Muliana istri HDA juga berkunjung ke RSUD Empat Lawang untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan di RSUD tersebut. “Sektor kesehatan merupakan salah satu leading yang harus diperhatikan dalam pembangunan Kabupaten Empat Lawang kedepan,” ungkap Hj. Muliana. uro/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here