Citra Pariwisata Bali Sengaja Dihancurkan, Tak Ada Ditemukan Sampah di Laut


DENPASAR, JARRAK POS – Sejak munculnya video dan foto terkait sampah yang tersebar di sekitar laut Nusa Penida, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung menerjunkan tim ke lokasi tersebut. Hasilnya tak ada sampah apapun yang ada di wilayah laut Nusa Penida. Padahal hanya selisih sehari tim diterjunkan, setalah munculnya video dan foto yang diviralkan tersebut.

“Tim Media Kemenpar terjun langsung mengecek dan tidak ada apa-apa. Bisa saja itu tempat lain disebut di Bali. Siapa yang bisa membuktikan itu laut di Nusa Penida,” tegas Kadis Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra, SH.MH ditemui di Denpasar, Selasa (13/3/2018), seraya menyebut Polres Klungkung juga sudah mengecek keberadaan sampah itu.

Kadis Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra, SH.MH

“Tak ada sampah seperti itu. Kita sudah terjun dan foto ga ada sampah plastik. Tapi memang kita sudah biasa menerima berita Hoax seperti itu. Bisa saja berita Hoax atau sampah yang sekedar lewat sesaat. Karena Desember dan Januari selalu dilewati dengan sampah seperti di Kuta. Atau sepertinya itu sengaja dibuat-buat dan sengaja dibuang sampah untuk menghancurkan pariwisata Bali. Karena banyak yang takut bersaing dengan Bali,” imbuhnya.

Karena itu, langkah selanjutkan yang akan ditempuh Kemenpar akan memviralkan berita hasil pemantauan Tim Media dari Kementerian Pariwisata. Diharapkan dunia internasional bisa terbuka wawasannya dan tidak terpancing dengan isu murahan seperti itu. “Kan itu hanya ingin menjatuhkan citra pariwisata Bali dan itu sudah kita buktikan. Tidak ada apa-apa disana. Ga ada sampah hasil pantauan kita,” tandasnya. aka/ama

2 KOMENTAR

  1. Mari kita jadikan koreksi untuk tetap menjaga alam bali .kadang2 mrk sengaja membuat hal2 buruk di tempat kita.mari waspada .saya lbh percaya orzng bali menjaga alamnya.suksma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here