Sudah Final, Jaringan Internet Selama Nyepi di Bali “Blank”

Kadis Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra, SH.MH

DENPASAR, JARRAK POS – Pemerintah pusat lewat Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) sudah memastikan akan memutus jaringan internet selama pelaksanan Nyepi 2018 di Bali. “Sudah ada keputusan untuk jaringan internet salungan akan diputus. Tapi untuk internet kegiatan bisnis tetap bisa berjalan. Tapi untuk internet selular mati semua,” tegas Kadis Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra, SH.MH di Denpasar, Selasa (13/3/2018).

Kembali dipertegas Yuniartha, keputusan untuk memutus jaringan internet, sehingga sinyal internet akan “blank” selama pelaksanaan Nyepi di Bali sudah final. “Ini sudah ada keputusan final dari Kominfo dan sudah dirapatkan di Jakarta dan disetujui. Saya pikir satu hari itu saja tidak melakukan kegiatan dengan internet ga ada masalah. Malah jika mau melakukan kontak bisnis kan hanya hari itu saja yang ga bisa. Ga ada masalah itu,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya mengaku terkait pelaksanaan Nyepi 2018 Ini juga sudah diumumkan ke masyarakat dunia, bahwa selama Hari Raya Nyepi semua kegiatan dihentikan, bahkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga ditutup selama 24 jam. ” tapi jika ada tamu yang mau datang menikmati Nyepi di Bali harus sebelum atau sesudah hari ini. Apalagi Pak Gubernur juga sangat respon soal itu,” imbuhnya. aka/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here