Gara-Gara Beda Jalur, Giliran Pengurus NasDem Badung Hengkang


DENPASAR, JARRAK POS – Ketua DPW NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa membenarkan pengurus Wakil Kepala Bidang Tenaga Kerja DPD II Nasdem Badung I Wayan Setiawan mengundurkan diri alias hengkang dari Partai NasDem, gara-gara berbeda jalur yang mendukung Pasangan Calon lain. “Wayan Setiawan kan sudah beda jalur dari lama dan Ketua DPD NasDem Badung I Putu Gede Suyantha tidak ada yang memecat,” kelit Oka Gunastawa.

Sementara itu, Mantan Ketua DPD NasDem Badung Putu Gede Suyantha hanya reposisi ke DPW NasDem Bali, sedangkan posisi Kabupaten Badung diperkuat dengan Pelaksana Tugas (Plt). Dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 DPW NasDem yang menjagokan pasangan nomor urut 2, Paket Mantra-Kerta. Untuk itu, NasDem hanya reposisi dalam rangka penguatan struktur partainya menjelang Pilkada Serentak 2018. Plt DPD NasDem Badung Wayan Suryawan yang sebelumnya sebagai Ketua Gianyar.

Dalam memperkuat struktur DPW Bali maka di DPD NasDem Gianyar kini ketuanya baru. Begitu juga Kota Denpsar, Kabupaten, Tabanan, Karangasem, Jembrana, Buleleng dan Bangli. Namun berbeda sikap yang ditujukan kepada Gede Suyantha, baru ada kecurigaan adanya dukungan terhadap Paslon KBS-Ace, itupun belum terbukti tapi tiba-tiba dipecat padahal pencoblosan pada tanggal 27 Juni mendatang.

Secara terpisah, Mantan Ketua DPD NasDem Badung I Putu Gede Suyantha mangaku dirinya belum terima posisi diganti secara mendadak oleh Plt Ketua NasDem Badung Suryawan. “Saya merasa tersolimi, dicurigai ‘berkaki dua’ menjelang Pilgub Bali 2018,” ungkapnya. Untuk itu, pihaknya akan proses secara hukum apabila ada kesalahan sesuai prosedur.

Seperti diketahui, salah satu Pengurus DPD NasDem Badung I Wayan Setiawan mengundurkan diri, karena kecewa terhadap kinerja partainya menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018. Ia menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Tenaga Kerja DPD II Nasdem Badung dan Sekretaris Wilayah Petani Nasdem Bali ini mengaku sangat menyayangkan sikap yang diambil Ketua DPW NasDem Bali mencopot Ketua DPD NasDem Badung I Putu Gede Suyantha.

“Alasan itu buat saya kecewa, lebih baik mengundurkan diri daripada ikut dipecat, karena kami satu gerbong dan saya beda jalur,” kata Setiawan asal Asal Banjar Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Abiansemal Badung di Denpasar, Rabu (14/3/2018). Untuk itu, pihaknya telah membuat surat pertanyaan mundur dari Partai Nasdem, bahkan dirinya membagikannya dalam akun media sosialnya.

Insert : Surat Pengunduran diri Wayan Setiawan dari Partai NasDem.

Dengan, pimpinannya dicopot dimungkinkan akan bertambah kader Nasdem yang bergilir hekang mengingat keputusan itu dinilai kurang adil. “Keputusan itu belum adil, kalau berkaca pada Pilkada Kabupaten Beleleng, salah kadernya Nyoman Tirtawan tidak sejalan dengan partainya tidak dilakukan pemecatan,” ungkapnya.

Namun berbeda sikap yang ditujukan kepada Gede Suyantha, baru ada kecurigaan adanya dukungan terhadap Paslon KBS-Ace, itupun belum terbukti tapi tiba-tiba dipecat padahal pencoblosan pada tanggal 27 Juni mendatang. Dalam perhelatan pesta demokrasi Pilgub Bali 2018 DPW Nasdem mendukung pasangan nomor urut 2, Paket Mantra-Kerta. eja/ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here