POLITIK

Nurlaba Figur Segar Jembrana Siap Maju Rebut Kursi Bupati


[socialpoll id=”2555321″]

Denpasar, JARRAKPOS.com – I Nengah Nurlaba, SH putra asal Jembrana siap maju merebut kursi Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 . Figur segar di Bumi Makepung itu, saat dibutuhkan sebagai sosok pemimpin yang dapat diandalkan, karena Jembrana salah satu pintu gerbang Pulau Dewata lewat jalur laut. Keberaniannya dalam menyatakan diri maju merebut kursi Bupati Jembrana, karena memendam segudang gagasan dan ide cemerlang membangun daerah agar yang lebih maju. “Tekad saya maju atas dorongan masyarakat sendiri yang berkeinginan ada figur pemimpin baru,” kata Nurlaba saat ditemui di Denpasar, Senin (1/7/2019).

3b#Ik-14/6/2019

Selain IGAK Surya dan Arya Weda, dirinya salah satu nama yang digadang-gadang “operasi senyap” dari partai-partai yang tidak memenuhi syarat untuk mengajukan pasangan calon dalam Pilkada Jembrana 2020. Nama yang tergolong kelas berat, bermunculan dan menjadi “buah bibir” dan dipandang oleh masyarakat pantas untuk duduk sebagai “Jembrana Satu” atau “Jembrana Dua”. Nurlaba saat didampingi Ketua Umum Badan Independen Pemantau Pembangunan dan Lingkungan Hidup (BIPPLH) Bali Komang Gede Subudi juga dinilai sebagai tokoh lintas profesi rupanya mampu mendapatkan dukungan dari beberapa pengusaha sukses asal negara dari golongan senior.

Baca juga : Wayan Muntra Pepet Posisi Petahana, Suyasa Kejar Giri Prasta

Sementara IGAK Surya yang sebelumnya disebut-sebut sempat dibidik oleh partai besar untuk posisi sebagai wakil bupati, rupanya oleh Komunitas Jembrana Diaspora diusung sebagai Calon Jembrana Satu. Sementara AWK menjadi pilihan independen. Nurlaba yang kini menjabat Ketua Apindo Bali sejak 2017 mengatakan, pihaknya akan membenahi infrastruktur Jembrana dalam mempercepat pembangunan. Infrastruktur merupakan modal utama dalam memajuakan sektor lainnya, apalagi potensi wisata yang ada. Disamping itu, Jembrana memiliki lahan tanah Pemerintah Provinsi Bali seluas 1.160 hektar. “Lahan itu diharapkan dikelola untuk kesejahteraan masyarakat yang selama ini dimanfaatkan secara optimal,” kata advokat senior itu.

Ik-5/6/2019

Nurlaba juga optimis mampu menang, karena pengalamannya memimpin beragam orgnisasi. Keterlibatanya tidak saja pada organisasi profesi tetapi bahkan “ngayah” tingkat kelurahan. Jabatan organisasi Nurlaba yakni Ketua Kadin Jembrana 2009-2019, Ketua Apindo Jembrana 2009-2017, Kontriksi Indonesia (Gapeksindo) Jembrana 2010, Ketua Gapekaindo 2019, Wakil Ketua INTI Jembrana 2010, Badan Advokasi Kadin Bali 2015, Komite Asvokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi 2019, Anggota Dewan Penasehat NCPI, Anggota Dewan AMPB, Ketua LPM Kelurahan Loloan Timur Kecamatan Jembrana dan Pemucuk Lokasari Kelurahan Loloan Timur. aya/ama

Berita Terkait

Beri Komentar

Close