DAERAH

Ratusan Pemuda Dibawah Umur, Tertangkap Balap Liar

PONOROGO-Jarrakpos.com-Semakin maraknya balap liar membuat jajaran Polres Ponorogo terus menggelar razia. Kali ini, razia di pimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo berhasil mengamankan ratusan pemuda di bawah umur yang mencoba melakukan balap liar, di beberapa titik lokasi wilayah Ponorogo (02/05) dini hari.

Dalam kegiatan Operasi Antisipasi Balap Liar ini diikuti beberapa fungsi antara lain. Fungsi Lalu Lintas, Shabara, Reskrim dan Intelkam. Sebelum melakukan Operasi Antisipasi Balap liar, personil yang terlibat Operasi lakukan apel persiapan di halaman Apel Polres Ponorogo terlebih dahulu.

Baca juga:  Peringati Hari Pattimura Pemkot Ambon Gelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci

“Sasaran pagi hari ini yaitu Jl. Baru, Jl. Juanda dan Alon-alon Ponorogo untuk perkembangan informasi dari Intelijen bisa berubah untuk lokasi Operasi Antisipasi Balap liar ini,”terang Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo saat pimpin apel.

Giat operasi antisipasi balap liar dimulai Pukul 00.00 dini hati sampai jelang sahur. Setelah lakukan Operasi Antisipasi Balap liar mendapati ratusan kendaraan yang di amankan oleh Polres Ponorogo untuk di tindak dengan tegas berupa Tilang.

“Ditemukan banyak anak usia di bawah umur ada yang masih berusia 13 tahun. Ini sangat disayangkan. Karena tindakan Balap liar sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain” tegas Aris Wibawa.

Baca juga:  Wilayahnya PPKM, Perbekel/Lurah Dibriefing Satgas COVID-19 Buleleng

“Apalagi diantara motor yang berhasil diamankan sudah tak lagi sesuai standart yang ada. Terutama knalpot yang suara sangat menggangu masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan ini,”lanjutnya.

Operasi antisipasi balap liar ini dilakukan atas dasar Sprint Kabag OPS Polres Ponorogo bahwa banyak laporan masyarakat adanya balap liar yang sangat meresahkan.

Ipda Aris Wibawa Kanit Turjawali Satlantas Polres di dampingi Ipda Bagus Sulistyono Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Ponorogo akan terus mengelar operasi antisipasi balap liar ini agar wilayah hukum Polres Ponorogo menjadi aman dan kondusif. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Back to top button