DAERAH

Buka Upacara Pemusatan dan Pelatihan Calon Paskibraka 2021, Kadisporasu Ingatkan Pentingnya Penerapan Prokes

Medan – Kadispora Sumut Ir Ardan Nor membuka upacara pemusatan dan pelatihan Calon Paskibrak tingkat Propinsi Sumut Tahun 2021 di Gedung Quba Asrama Haji Pangkalan Mashur Medan, Senin (2/8/2021) sore

Kadiapora yang diwakili Kabid Pemuda M Tohir Spd, mengingatkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tahun ini masih dilaksanakan dalam suasana Pandemi Covid-19.

Untuk itu, selama berlatih dan pada hari pelaksanaan HUT kelak, ia meminta agar prokes tersebut dapat dijalankan sebaik mungkin.

Baca juga:  Kapolres Magelang : Penyekatan Untuk Mengingatkan Pentingnya Prokes

“Prokes yang telah ditetapkan harus menjadi acuan atau patokan. Supaya tidak terjadi klaster baru. Jangan sampai setelah paskibra justru ada yang kena Covid,” ucapnya

Lanjut dia, salah satu poin dalam prokes seperti menjaga jarak. Bahkan selama waktu latihan, ia menyebutkan peserta dan instruktur dapat memanfaatkan diri untuk menjemur diri.

Senada dengan menjaga jarak, selama latihan, ia juga mengimbau agar pihak yang terlibat mengurangi komunikasi tatap muka jika tidak penting. Jika harus terpaksa dilakukan, agar jangan lupa menggunakan masker.

Baca juga:  Polres Humbahas Buka Pelatihan Relawan Vaksinator Covid19

“Saat latihan kalian bisa atur ini. Kalau bisa latihan fisik pagi sampai pukul 13.00 WIB, manfaatkan waktu yang kandungan vitamin D-nya baik itu. Tapi jangan dipaksakan,” ujar dia.

Ia juga meminta seluruh yang terlibat dalam pemusatan dan pelatihan Paskibraka ini harus divaksin. Karena dengan divaksin dapat membantunya terbentuknya imunitas tubuh.

Pada kesempatan itu, dia menyebutkan pelatihan ini merupakan pembentukan karakter, wawasan kebangsaan,seni budaya dan etika moral

“Pelatihan ini diupayakan dapat menumbuhkembangkan nilai – nilai kebersamaan dengan bergotong royong”ujarnya

Baca juga:  Peningkatan Jalan Gajah Semarang Dimulai Dengan Perbaikan Drainase

Pelatihan katanya, sebagai pembinaan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental dalam mempertahankan jati diri.

Memungkasi arahannya, Tohir menyebutkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia ini hendaknya disambut dan diperingati dengan bahagia.

“Kita anak bangsa harus bangga,” pungkasnya.(malaon

Tinggalkan Balasan

Back to top button