NASIONAL

PANGDAM II/SRIWIJAYA IKUTI PERESMIAN RUMDIS TNI AD BIAYA SBSN SECARA VIRTUAL

PALEMBANG.Jarrakpos.com. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengikuti Acara Peresmian Rumah Dinas (Rumdis) TNI AD biaya dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2021 yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, secara virtual dari POLTEKAD Kodiklatad, Malang, Kamis (3/2/2022).*_

_Peresmian Rumah Dinas TNI AD yang merupakan salah satu proyek yang dibiayai dari SBSN ini ditandai dengan Pemotongan Pita dan Penandatanganan Prasasti, yang diawali oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Selanjutnya diikuti Penanganan Prasasti Brigif 8/GC dan Denzipur 14/GB oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Kamis (3/2/2022) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang._

Dalam acara peresmian tersebut, hadir juga mendampingi Pangdam II/Swj antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, para Asintel Kasdam II/Swj, para Kabalakdam II/Swj, Danbrigif 8/GC, Dandenzibang 2/II Curup, Dandenzipur 14/GB dan perwakilan dari PT. Wijaya Karya (WIKA).

Baca juga:  Luar Biasa..,Putra Khofifah dan La Nyalla hingga 10 Kepala Daerah Gabung Demokrat Jatim

Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan bahwa, jajaran TNI AD pada tahun 2021 TNI mendapatkan alokasi anggaran pembangunan rumah dinas SBSN sebesar 614 milyar untuk pembangunan rumah dinas SBSN tahun 2021 sebanyak 1442 KK.

Rumah dinas tersebut terdiri dari beberapa jenis, mulai dari Tipe – 45 sampai dengan Tipe – 70 yang di bangun oleh PT. WIKA yang dilaksanakan di 35 lokasi.


Banner Iklan Sariksa

Rumah dinas SBSN TNI Angkatan Darat pembangunannya dimulai pada tanggal 28 Januari 2021 dan sudah 100% pada tanggal 15 Desember 2021 lalu.

Baca juga:  Legislator NasDem Minta Pemerintah Taat Asas Pada Putusan MK, Larangan Anggota TNI/Polri Aktif Jadi Pj Kepala Daerah

Untuk tahun 2022 TNI Angkatan Darat mendapatkan anggaran lebih besar sebesar 933 Milyar yang rencananya akan di bangunkan Rumah SBSN sebanyak 2042 KK.

“Saya sampaikan kepada jajaran, cek betul bangunan jangan melihat bagus dan indahnya saja, kalau tidak bisa dipakai percuma. Jangan ditanda tangani, jangan sampai terjadi saya cek nanti saya temukan bangunan yang tidak benar fasilitas sehingga kita juga yang akan memperbaiki bangunan yang tidak benar”, tegas Kasad.

Usai kegiatan, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengungkapkan rasa syukur, mudah-mudahan dengan selesainya dibangun Rumah Dinas Type-45 30 Unit di Denzipur 14/GB dan Rumdis Tipe- H70 14 Unit dan Tipe-45 5 Unit di Brigif 8/GC, akan memberikan kesejahteraan bagi prajurit semua, mendapatkan tempat hunian yang layak, sehingga bisa beristirahat, bercengkrama dengan keluarga, tentunya dengan kondisi yang nyaman sehingga tuntutan tugas kita kedepannya akan semakin baik.

Baca juga:  Setelah Penyidikan, KPK Tetapkan 3 Orang Tersangka Dalam Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah SMKN 7 Tangsel

Seperti penekanan Kasad, Pangdam juga memerintahkan kepada Danbrig, Dandenzipur dan Danzibang, untuk mengecek kembali bersama-sama, mana-mana yang belum sesuai agar dikoordinasikan dan diperbaiki, sehingga benar-benar bangunan tersebut memang siap huni dan siap untuk digunakan. “Sehingga nanti kalau Bapak Kasad meninjau ke sini memang sudah siap. Dan saya akan sempatkan pada kesempatan pertama untuk mengecek bangunan tersebut, sehingga saya bisa laporkan dengan yakin kepada Bapak Kasad, bahwa kondisi pembangunan di tempat kita memang sudah selesai dalam keadaan bagus”, kata Pangdam.

 

 

Sumber : Dispenad
Editor : Kurnia
Laporan : Marsidi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button