DAERAH

Wabup Suiasa Bersama Satgas Semprot Covid-19 di Blahkiuh dan Sading


Badung, JARRAKPOS.com – Pemkab Badung melalui Satgas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid-19) terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran wabah virus corona. Seperti pada Jumat (3/4/2020), Satgas Covid-19 Badung menyasar wilayah Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal dan Kelurahan Sading Kecamatan Mengwi. Kegiatan di Desa Blahkiuh dipimpin langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Gst. Ngurah Shaskara, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan I Wayan Wirya, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa yang juga menjabat Pj. Perbekel Blahkiuh beserta Tripika Kecamatan Abiansemal, Bendesa Adat Blahkiuh IB Bajra serta petugas Damkar dan aparat Pemerintahan Desa Blahkiuh.

Baca juga:  Terbit SP III, Pedagang Mertasari Hanya Bisa Teteskan Air

Dalam arahannya, Wabup. Suiasa atas nama pemerintah daerah berterima kasih kepada komponen masyarakat di Desa Blahkiuh yang penuh kebersamaan diajak untuk berbuat dan bergerak guna pencegahan penyebaran virus corona, sehingga di Blahkiuh dapat steril dari kasus covid-19. Suiasa juga menekankan kepada aparat agar jangan pernah merasa malu, tidak berani untuk memberitahu, menasehati, bila perlu kalau masyarakat bengkung untuk memarahinya, karena nyawa banyak orang menjadi taruhannya.

Suiasa mengajak masyarakat melakukan tiga hal dalam dirinya yaitu, pertama masyarakat harus sadar akan keselamatan dirinya dan keselamatan orang lain. Masyarakat harus mau mengikuti dan tunduk pada arahan-arahan serta petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah maupun tokoh-tokoh lainnya. “Mari kita diam di rumah, bekerja di rumah, belajar di rumah melakukan kegiatan agama di rumah,” jelasnya. Kedua, menumbuhkan jiwa kesabaran/mulat sarira. Dalam situasi begini jangan emosi, jangan saling menyalahkan dan jangan mencari kelemahan. Dan ketiga, kunci kita adalah kebersamaan. Harus bisa bekerjasama dan melakukan secara bersama-sama.

Baca juga:  Pemkab Badung Gelontor Dana Desa Rp675 Milyar, Per Desa Kisaran Rp11,9 Milyar Hingga Rp21,7 Milyar

Usai memberikan arahan, Wabup. Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung dan aparat Desa Blahkiuh melakukan penyemprotan ke seluruh wilayah Blahkiuh. Beliau juga sempat berhenti di Pasar Desa Adat Blahkiuh untuk penyemprotan di sekeliling areal pasar. Pada hari yang sama, Wabup Suiasa juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sading bersama Satgas Covid-19 Badung, Anggota DPRD Provinsi Bali Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Kabupaten Badung Rara Hita dan Made Yudana, Camat Mengwi I Nyoman Suardana,tokoh masyarakat Sading serta Pecalang adat Desa Adat Sading. Adapun lokasi penyemprotan sepanjang Jalan Raya Sading dan keseluruh pelosok rumah di Sading. mas/ama/*

Berita Terkait

Close