EKONOMI

Sambut HUT Ke-59 Bank BPD Bali Gelar Vaksinisasi Massal


Denpasar, JARRAKPOS.com – Guna mensukseskan program Pemrintah Provinsi dalam pelaksanaan vaksinisasi, serta juga percepatan pemulihan ekonomi Bali (Bali Bangkit), maka Bank BPD Bali menggelar menggelar vaksinisasi untuk pera pelaku perbankan di halaman gedung Bank BPD Bali pada Sabtu (3/4/2021). Bahkan acara vaksinisasi juga dilakukan secara serentak Bank BPD Bali Kantor Cabang Gianyar.

Pelaksanaan di Bank BPD Bali Kantor Pusat Renon selain dihadiri jajaran Direksi dan Komisaris Bank BPD Bali juga dihadiri dan ditinjau langsung Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho yang juga selaku Ketua Badan Musyawarah Perbankan Provinsi Bali.

Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudarma mengatakan, pelaksanaan vaksin ke-2 di kantor pusat ini seiring semangat serangkaian hari ulang tahun (HUT) bank milik masyarakat Bali yang akan jatuh pada tanggal 5 Juni 2021 mendatang. “Kita rangkai dengan HUT Bank BPD Bali yang akan memasuki usia ke-59 dengan tema Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit,” ujar Dirut Sudharma.

Baca juga:  Bina Kaum Milenial Menjadi Mandiri, Gus Adhi Ajak Milenial Buat Mie Sehat

Vaksinasi di kantor pusat ini diikuti 300 untuk internal pegawai Bank BPD Bali dan dari perbankan termasuk instasnsi lain. Disampaikan juga program vaksinasi dari beberapa waktu sebelumnya sudah berjalan untuk jajarannya di Kabupaten se-Bali bekerjasama dengan pemerintah setempat dan Badan Musyawarah Perbankan Provinsi Bali. Diharapkan dengan segera tuntasnya program vaksinasi di kalangan perbankan ini akan meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Apresiasi kepada Pemprov Bali melalui Dinas Kesehatan, membantu vaksinasi untuk kalangan perbankan khsusunya Bank BPD Bali. Kita harapkan tingkat layanan dan kepercayaan masyarakat semakin kuat,” ungkap Sudarma sembari mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan untuk pemerintan yang berencana membuka pariwisata Bali secara utuh pada bulan Juli 2021.

Baca juga:  Komitmen Bank Mantap Ditengah Pandemi Gandeng Coco Group Mudahkan Pensiunan Bali Berwirausaha

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Bali, Cok Ace mengapresiasi semangat jajaran perbankan dalam mendukung suksesnya program vaksinasi. Karena para pekerja perbankan termasuk dalam kelompok pelayan publik yang dalam tugasnya sering berinteraksi dengan masyarakat. Dukungan dari berbagai komponen ini juga dikatakannya untuk mendukung zona hijau yaitu Ubud, Sanur dan Nusa Dua.

Diharapkan lancarnya proses vaksinasi akan berkorelasi dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara yang diharapkan bisa sesuai jadwal yaitu bulan Juli 2021. “Tentu pemerintah mendukung masyarakat, perusahaan atau pegawai yang punya potensi lebih mudah tertular. Kita prioritaskan dan pada akhirnya sesuai harapan pengadaan vaksin di Bali bisa menyentuh seluruh masyarakat,” harap penglingsir Puri Ubud itu.

Baca juga:  Ketua Umum BPI KPNPA RI : Vtube merupakan Solusi Luar Biasa untuk Meningkatkan Taraf Perekonomian Masyarakat ditengah Masa Pandemi Covid 19

Sementara pada kesempatan yang sama KPwBI Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan, pihaknya mengintensifkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali guna mempercepat proses vaksinasi bagi pekerja industri jasa keuangan dan perbankan. Ia menyebut, total jumlah pekerja perbankan di Bali mencapai 25 ribu dan saat ini yang telah memperoleh vaksinasi tercatat sebanyak 2.800 orang. Menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin, ia tetap memohon dukungan Pemprov Bali agar proses vaksinasi bagi tenaga perbankan bisa dipercepat.

“Perbankan Bali sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan yang telah mendukung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi pegawai perbankan. Kedepannya, upaya pemulihan ekonomi melalui program vaksinasi ini akan dilakukan secara menyeluruh ke seluruh Kota/Kabupaten se-Bali, sehingga mampu semakin mempercepat Bali Bangkit,” harap Trisno Nuhroho. tra/JP


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close