EKONOMIOTOMOTIF

Hanya Dengan Rp2600 Motor Listrik United T1800 Tempuh 60 Km Hemat Plus-Plus

Denpasar, JARRAKPOS.com – Dalam situasi pandemi yang melambatkan pergerakan ekonomi, sekiranya perlu perhitungan tepat dalam mobilsasi. Seperti halnya kehadiran kendaraan motor listrik United T1800 sangat tepat bagi para pekerja maupun para mahasiswa yang memiliki aktifitas tinggi, sebab United T1800 dalam menempuh jarak 60 km hanya menghabiskan uang Rp2600, hal tersebut terungkap ketika PT Sentrik Persada Nusantara menggelar soft launching motor Listrik United T1800 pada Sabtu (2/10/2021).

General Manager PT Sentrik Persada Nusantara, I Gede Pasek Wijaya mengakui, brand kendaraan motor listrik United T1800 benar-benar kendaraan masa depan yang bebas polusi yang cukup murah dan berteknologi tingggi dibandingkan dengan kendaraan konvensional lainya. Pasalnya, motor listrik T1800 cukup memakai tiga komponen utama seperti baterai sebagai penyimpan bahan bakar listrik, motor penggerak dan controler untuk mengatur kecepatan disegala medan.

“Kalau kita kendaraan listrik cukup hanya denga tiga kompenen, sedangkan kendaraan konvensional memakai lebih banyak lebih dari tiga komponen, bayangkan berapa uang diperlukan hanya untuk perawatan di motor konvensional,” ungkapnya.

Baca juga:  Patung Bung Karno Ke-4 Di Semarang Diresmikan Megawati, Hendi Ucapkan Terima Kasih

Lebih lanjut Pasek memaparkan, motor listrik T1800 dengan menggunakan baterai bisa menembus jarak 60 km menghabiskan biaya charge hanya Rp2600, belum lagi pajak kendaraan T1800 hanya bayar Rp28000 pertahunnya, dan lagi pemilik kendaraan motor listrik tidak perlu melakukan service kendaraan rutin setiap bulan. “Artinya motor listrik United T1800 hematnya plus-plus dan praktis, serta pengisian daya listrik cukup dirumah saja dan tidak perlu khawatir bayar listrik mahal,” paparnya.

Pasek menjelaskan, spesifikasi United T1800 memiliki motor power bost 1800 watt dengan bateri 60volt/28Ah yang dapat menempuh jarak 60 km dengan kecepatan 70 km/perjam yang sangat cocok digunakan diperkotaan maupun dipedesaan. Yang dilengkapi dengan tiga mode kecepatan berkendaraan yaitu mode 1 dengan kecepatan 50km/perjam, lalu mode 2 kecepatan 60km/perjam dan mode 3 dengan kecepatan maksimal.

“Motor T1800 juga memiliki mode cepat, ketika sudah masuk mode 3 bila ingin cepat lagi tinggal menekan mode cepat,” jelasnya.

Pasek menambahkan, United T1800 dilengkapi fitur-fitur futuristik dan mudah dalam penggunaannya seperti panel display gull digital berpenampilan sporty dan lebih informatif, lampu LED dengan design futuristik, lebih terang, lebih awet dan minim perawatan, Tombol Start/Stop Engine pengoperasian kendaraan satu tombol tanpa anak kunci (keyless), memiliki speaker dengan koneksi bluetooth untuk audio, radio dan mode suara pada kendaraan, dilengkapi dengan USB Port untuk charger ponsel atau sebagai device USB data audio, speed Mode dengan 3 mode kecepatan dengan tombol one click overtaking sebagai mode sport untuk mempermudah saat menyalip/menyusul, mode mundur mempermudah pengendara saat memundurkan kendaraan, Alarm sebagai fitur keamanan anti maling, sakelar panel untuk sakelar daya utama fitur keamanan kendaraan pada posisi parkir/berhenti, suspensi dual shock lebih stabil saat menikung dan kecepatan tinggi.

Baca juga:  Mudarta : Kebijakan Kendaraan Berplat Ganjil Genap Terlalu Kejam Untuk Rakyat

Ditambah lagi dengan ban depan dan belakang tubeless dengan diameter 12 inci, rem cakram di depan dan belakang yang menjadikan pengereman lebih pakem dan aman saat berkendara, Cut Off energi motor Terdapat pada kick stand dan rem tangan kiri atau kanan jika ditekan sehingga lebih aman saat parkir ataupun berhenti, Model Swing Arm yang kokoh layaknya Swing Arm Motor Besar (MOGE), racer sound mode sensasi berkendara motor listrik dengan suara motor balap.

Baca juga:  HUT ke-53 Kadin, Pro Kerakyatan Solusi Ekonomi Bali

“Fitur-fitur motor listrik United T1800 tidak ada di kendaraan konvensional, jadi sudah murah banyak kelengkapan untuk membuat pengendara menjadi aman dan nyaman,” bebernya.

Pasek mengatakan, PT Sentrik Persada Nusantara merupakan pelopor kendaraan listrik pertama di Bali sekaligus sebagai distributor dengan berbagai macam varian kendaraan listrik di Bali, langkahnya tersebut bagian dari komitmen PT Sentrik dalam Bali bebas polusi dan juga sejalan dengan Intruksi Gubernur Bali Wayan Koster untuk menjadikan Bali menggunakan kendaraan energi yang ramah lingkungan dengan menerbitkan Pergub Nomor 45 Tahun 2019.

“PT Sentrik Persada Nusantara dengan menghadirkan kendaraan motor listrik United T1800 merupakan bagian bentuk partipasi melawan pemanasan global sekaligus juga menjalankan program pemerintah sesuai Pergub Nomor 45 Tahun 2019,” pungkasnya. tra/JP

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button