POLITIK

Nyoman Kandel Gandeng Buddy Travel dan Bintang Aventure Gelontorkan Sembako Warga Payangan


Payangan, JARRAKPOS.com – Anggota DPRD Kabupaten Gianyar dari PDI Perjuangan, I Nyoman Kandel, SH kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan menggelontorkan bantuan berupa sembako gratis untuk warga yang membutuhkan di Kecamatan Payangan. Kali ini, wakil rakyat newcomer peraih 10.567 suara ini, menggandeng para investor untuk menyerahkan secara simbolis bantuan 90 paket sembako yang dipusatkan di Wantilan Desa Buahan, Payangan, Gianyar, Sabtu (2/11/2019) siang. Dari penuturan Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Gianyar ini, berkat kerja keras dan jerih payah para kader banteng dari tingkat Anak Ranting hingga Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Payangan, kali ini kembali berupaya meringan beban ekonomi warga membutuhkan yang disupport oleh pengusaha dari Buddy Bali Travel dan Surya Bintang Adventure selaku investor yang berusaha sekitar Payangan.

6Bn#Ik-18/10/2019

Selaku anggota dewan pilihan masyarakat di Dapil Payangan dan Tegallalang itu, mengajak semua pihak tidak saja pemerintah, namun juga dari kalangan swasta agar peduli dengan status sosial masyarakat untuk menekan angka kemiskinan. “Untuk menuntaskan kemiskinan kan tidak bisa hanya pemerintah saja, namun juga butuh campur tangan dari swasta. Karena itu, saya berkomitmen ingin mensejahterakan masyarakat dengan melakukan terobosan yang mengajak perusahaan untuk menurunkan dana CSR (Corporate Social Responsilibity) yang bisa bermamfaat bagi masyarakat Payangan dan sekitarnya,” ungkap Nyoman Kandel seraya mengaku akan terus bekerjasama dengan kader partai dan tokoh desa, perbekel, kelian dinas dan prajuru dengan mengajak perusahaan swasta melaksanakan beberapa program.

Baca juga : Gaji Perdana Nyoman Kandel Bantu Sembako Warga Empat Desa

Salah satu programnya, yakni bantuan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu, termasuk bantuan dari segi papan dengan memberikan bantuan bedah rumah yang menggandeng para kalangan pengusaha swasta. “Kami sekarang mengawali dengan yang ringan dulu yang sudah dua kali menyerahkan bantuan sembako kepada semeton yang membutuhkan dari sumbangan beberapa perusahan, seperti Buddy Bali Travel dan Surya Bintang Adventure,” bebernya sembari melanjutkan akan menyusun kerjasama untuk membantu para lansia, selain bantuan beasiswa dan bedah rumah bersama para pengusaha. “Kita mengetuk hati mereka dari sejumlah investor, agar peduli secara sosial untuk masyarakat setempat,” tutup Kandel selaku wakil rakyat dari PDI Perjuangan yang menjalankan komitmen turun membantu masyarakat, khususnya membina empat wilayah Ranting PDIP di Kecamatan Payangan, yakni Desa Melinggih, Buahan, Puhu dan Kerta.

Insert foto : Anggota DPRD Gianyar dari Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Kandel, SH (paling kanan), saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Payangan.

Di sisi lain, pihak Owner Surya Bintang Adventure, I Wayan Sudadi Antara yang akrab dipanggil Wayan Blair ini mengaku sengaja datang bersama Owner Buddy Bali Travel, Bobby untuk bertemu sekaligus memberikan uluran tangan bantuan sembako untuk sedikit meringankan beban masyarakat. Diharapkan bantuan yang disebutnya tidak seberapa ini, bisa berguna dan bisa meringankan masyarakat Payangan yang membutuhkan. “Lewat uluran tangan kami ini, juga ingin mengucapkan terimakasih atas waktu dan dukungan yang diberikan kepada kami selama ini,” tandasnya sekaligus ditambahkan oleh Bobby sebagai pengusaha Buddy Bali Travel dalam kesempatan tersebut dengan tulus hati bersama Nyoman Kandel juga ingin ikut datang berpartisipasi membantu warga yang sangat membutuhkan. “Kita dengan iklas dan hati yang tulus juga ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat selama ini,” imbuhnya.

Baca juga : Bupati Gianyar Bersama Nyoman Kandel Serahkan Hibah Rp250 Juta

Pada kesempatan itu, Ketua Ranting PDIP Desa Buahan, I Ketut Suarbawa mengaku sangat mengapresiasi sepak terjang Nyoman Kandel bersama pihak Buddy Bali Travel dan Surya Bintang Adventure yang telah berkomitmen melakukan berbagai terobosan. Salah satunya lewat kemajuan infrastruktur, pendidikan dan yang terpenting dalam sosial kemasyarakatan. Dikatakan, semboyan “Kerja Nyata” itu, telah dibuktikan oleh Nyoman Kandel dengan kembali menyerahkan bantuan sembako dengan para investor di Payangan. “Kami dari ranting PDIP sangat berterimaksih bisa melakukan kerja sosial, sekaligus menjalankan tugas sebagai kader partai wong cilik. Diharapkan terus berlanjut bersama para pengusaha lainnya, agar bisa terketuk hatinya membantu masyarakat kami yang membutuhkan,” kata Suarbawa yang juga sempat menjadi Tim Pemenangan Caleg DPRD Gianyar Dapil Tegallalang dan Payangan nomor urut 8, I Nyoman Kandel, SH ini.

1Th/Ik-5/9/2019

Seperti diketahui sebelumnya, Nyoman Kandel setelah dilantik pada 12 Agustus 2019 sebagai Anggota DPRD Kabupaten Gianyar, ternyata tak pernah kendor turun ke bawah atau Turba untuk memperjuangkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kali ini melalui gaji perdananya sebagai Anggota DPRD Gianyar, menyerahkan bantuan sembako sesuai janji kampanyenya untuk membantu masyarakat Gianyar yang membutuhkan. Mantan Caleg DPRD Gianyar dapil Tegallalang dan Payangan nomor urut 8 newcomer ini, menyerahkan secara langsung bantuan sembako berupa 20 kg beras, termasuk gula, kopi, minyak goreng dan lainnya disaksikan kelian adat dan dinas, beserta Ranting dan Anak Ranting PDIP dari empat desa se-Kecamatan Payangan. Kegiatan berbagi sembako kali ini diberikan untuk 75 warga yang membutuhkan dari empat desa, yakni Desa Buahan, Buahan Kaja, Kerta dan Puhu yang diserahkan secara simbolis di Banjar Satung, Desa Buahan, Payangan, Gianyar, Minggu (13/10/2019) pagi. aka/ama

Berita Terkait

Close