DAERAH

Keraton Surakarta Bantu 42.500 Vaksin Untuk Ponorogo

PONOROGO-JarrakPos.com-,Karaton Kasunanan Surakarta kembali memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo. Vakinasi yang dimulai hari ini hingga Kamis besok itu akan digelar di sebanyak 69 titik, dengan jumlah vaksin sebanyak 22.500 dosis.

Koordinator Pelaksana Sentra Vaksinasi Keraton Surakarta, RAy Febri Dipokusumo kepada wartawan, Rabu (3/11), mengatakan setelah berhasil menggelar vaksinasi pada gelombang pertama yang digelar pada 12-13 Oktober 2021 lalu, kini Keraton Surakarta kembali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi gelombang kedua. Kegiatan vaksinasi tambahan itu atas permintaan Bupati Ponorogo.

“Tanggal 3-4 November, Sentra Vaksinasi Keraton Kasunanan Surakarta akan dimulai lagi untuk Kabupaten Ponorogo dengan total jumlah vaksin untuk 22.500 dosis. Sedangkan pada gelombang yang pertama dulu itu sebanyak 20.000 dosis sehingga total yang dialokasikan untuk Kabupaten Ponorogo itu sebanyak 42.500 dosis,”lanjut Febri.

Baca juga:  Padang Lawas Berstatus Tanggap Darurat

Lebih lanjut, dia menyebutkan kegiatan vaksin yang diprakarsai oleh Sinuhun Pakoe Boewono XIII dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono dan didukung oleh Salim Group itu akan digelar di sebanyak 69 titik lokasi. Lokasi vaksinasi itu di antaranya meliputi di sejumlah Puskesmas dan berbagai titik di balai desa yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“Kegiatan vaksinasi yang dilakukan serentak mulai hari ini itu digelar di 28 Puskesmas dan titik-titik lokasi lain yang ada di sejumlah desa. Nanti ada dua lokasi yang ditinjau langsung oleh Bupati Ponorogo dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono, yakni di Balai Desa Dadapan dan Balai Desa Kauman,” sebutnya.

Baca juga:  Tokoh Masyarakat dan Penetua Desa Pangombusan Terangkan Pemilik Sah Tanah Yang Diduga Telah Di serobot Oknum Mafia Tanah di Kabupaten Toba

Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar selama dua hari ini menggunakan vaksin jenis Pfizer. Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi tambahan yang jumlahnya cukup besar ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat di Kabupaten Ponorogo untuk bisa memiliki hidup yang lebih sehat dan lebih siap dalam menghadapi era new normal.

“Semoga kerjasama Keraton Kasunanan Surakarta dengan Kabupaten Ponorogo dan didukung sepenuhnya oleh Salim Grup ini benar-benar bisa ikut serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Tak hanya itu gencarnya vaksisanasi ini diharapkan ikut membantu percepatan untuk mencapai kekebalan komunal serta ikut membantu percepatan pemulihan ekonomi,” harap Febri.

Baca juga:  Polres Asahan Didesak Mengungkap Dalang Kasus Kekerasan Petani di Sei Kepayang

Seperti diketahui selain ikut memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Keraton Kasunanan Surakarta juga telah ikut membantu digelarnya vaksinasi di Kabupaten Pacitan. Sedangkan di wilayah Jawa Tengah Keraton Kasunanan Surakarta juga telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk para abdi dalem dan masyarakat umum di Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Karanganyar.(dedy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button