NASIONAL

Sidang Parade dan Rakorset Penerimaan Cata PK TNI AD

Gelombang II TA 2021 Panda Kodam IX/Udayana

Denpasar, JARRAKPOS.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas prajurit dengan cara memilih calon secara objektif dan transparan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, memimpin langsung kegiatan Sidang Parade dan Rakorset Penerimaan Cata PK TNI AD Gel. II TA 2021 Panda Kodam IX/Udayana yang digelar di Aula Makodam IX/Udayana, Rabu (3/11/2021).

Pendam IX/Udy melansir bahwa sebelum dilaksanakan Sidang Parade, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) saat ini sangatlah konsen terhadap kegiatan seleksi dan pemilihan prajurit.

Baca juga:  Resmikan Pasar Legi, Puan Sekaligus Cek Harga Minyak Goreng Bareng Gibran

“TNI Angkatan Darat berusaha semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan proses seleksi secara transparan, obyektif, adil, tidak diskriminatif, akuntabel dan bebas dari KKN,” ujar Pangdam mengutip penekanan dari KSAD.

Oleh sebab itu, Pangdam menekankan kepada seluruh Panitia Sidang agar mempedomani obyektivitas saat menyeleksi dan memilih calon prajurit, sehingga akan menghasilkan keputusan yang adil, jujur, dan transparan untuk mendapatkan calon Prajurit yang berkualitas.

“Tidak ada dasar ketentuan titipan, KKN, mafia calo atau Pungli dan perilaku tidak terpuji lainnya, kita harus konsisten pada aturan dan norma yang berlaku dalam penerimaan calon Prajurit. Mari ciptakan image yang positif kepada masyarakat,” demikian tegas Pangdam.

Baca juga:  Ketua DPD RI Berharap 2022 Lebih Baik untuk Indonesia

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana dan Kaajendam IX/Udayana. frs/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button