POLITIK

Soliditas Muda Beringin Kepung Kantor Golkar Bali, Tolak SK Plt 6 Ketua DPD II se-Bali


Denpasar, JARRAKPOS.com – Ratusan simpatisan partai Golkar yang tergabung dalam Soliditas Muda Beringin (SMB), mengepung Kantor DPD I Partai Golkar Bali Kamis (4/7/2019) siang. Kompak dengan busana adat Bali yang dominan berwarna kuning, kehadiran massa di awali doa bersama di Padmasana yang berada di pojok timur Kantor DPD I Partai Golkar Bali. Selanjutnya, ratusan massa itu menggelar orasi dari masing-masing perwakilan daerah, seperti Kabupaten Badung, Tabanan, Bangli, Karangasem dan Buleleng.

Lm-3/7/2019

Orasi yang disampaikan masing-masing perwakilan pada intinya hanya menyerukan bahwa mereka konsisten menolak SK Plt No. 362 yang melengserkan enam Ketua DPD II Golkar se-Bali. Selain berpegang teguh pada AD/ART dan marwah partai, aksi para simpatisan itu juga didasari dengan kinerja masing-masing Ketua DPD II yang dinilai loyal dengan partai. Salah satu nama yang disebut-sebut adalah Ketua DPD II Partai Golkar Badung, I Wayan Muntra.

Baca juga : Golkar Badung Tetap Solid Tolak Pencopotan Wayan Muntra, Siap Bakar dan Cabut Atribut Golkar

Mewakili simpatisan Kabupaten Badung, AA. Ngurah Surya Wirawan selaku Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Badung mengatakan, tidak terima dengan SK tersebut. Bahkan ia menyebutkan Wayan Muntra hanya menjadi korban kekuasaan, karena sudah difitnah melalukam pelanggaran seperti yang disebutkan DPD I Golkar Bali. “Kesalahan DPD I menyudutkan ketua kami Wayan Muntra, yaitu salah satunya tidak hadir pada saat Musda Kosgoro, itu tidak benar. Sebab undangan atau pemberitahuan kepada DPD II tidak pernah ada,” terangnya.

3b#Ik-14/6/2019

Seruan sama juga disampaikan Sang Kompyang Yasa Negara selaku wakil Sekretasis DPD II Partai Golkar Bangli. Ia mengatakan situasi Golkar Bangli yang semula tenang dan sejuk berubah menjadi panas dengan SK Plt enam Ketua DPD II Golkar se-Bali. Hal senada disampaikan oleh kordinator massa

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Beri Komentar

Close