PARIWISATA DAN HIBURAN

Ganjar Ramaikan Festival Payung Indonesia, Geli Lihat Payung Bolong-Bolong

SOLO – Ratusan pengunjung Taman Balekambang Solo dikejutkan dengan kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu (4/12/2021).

Mereka yang sedang asyik berfoto ria dengan bacground payung berwarna-warni di acara Festival Payung Indonesia langsung berlarian mendekati Ganjar.

Pengunjung yang didominasi oleh emak-emak itu begitu antusias ingin berfoto dengan Ganjar. Bahkan, ada beberapa diantara mereka yang sampai jatuh karena tersandung payung yang dipajang di taman itu.

Dok.jarrakpos/fri

“Awas hati-hati, sabar bu,sabar,” kata Ganjar.

Baca juga:  Hendi Kembangkan Wisata Paralayang Rowosari di Semarang

Ganjar memang sengaja datang ke Solo untuk melihat event Festival Payung Indonesia. Di sana, ia berkeliling menyaksikan sejumlah payung dari berbagai daerah yang di pajang di sana.

Ganjar tak mampu menahan geli dan langsung tertawa, saat melihat banyak panyung yang aneh di tempat itu. Ada payung rajut bolong-bolong, payung kulit domba, payung kulit kayu, bahkan ada juga payung janur yang terlihat seperti kerangka.

“Ini sih bukan payung namanya. Lha kalau hujan kan kebasahan. Masa iya kita pakai jas hujan, terus pakai payung ini,” candanya disambut tawa para emak-emak yang hadir.

Baca juga:  Hendi Resmikan Taman MT Haryono di Kota Semarang
Dok.jarrakpos/fri

Emak-emak yang ada disekitar Ganjar tak bisa menahan tawa saat Ganjar memakai payung-payung itu. Ada beberapa emak-emak yang berani memberi tahu Ganjar bahwa payung-payung itu bukan payung biasa,tapi lebih ke fashion.

“Ini fadhion pak,ndak bisa kalau buat payungan pas hujan,” celetuk salah satu emak-emak.

Ganjar sendiri mengatakan, Festival Payung Indonesia yang digelar di Taman balekambang Solo itu sangat menarik. Banyak produk hasil kerajinan yang inspiratif dan menarik.(fri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button