OTOMOTIF

Rangkaian HUT ke-50, Astra Motor Bali Bagikan 2 Ribu Masker


Denpasar, JARRAKPOS.com – Serangkaian HUT ke 50 tahun Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di 12 wilayah Indonesia dan sekaligus turut mendukung program Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, Sebanyak 20 ribu masker kain disebarkan ke 12 jaringan Astra Motor yang meliputi Sumatera Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, NTB, Kalimantan Barat, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Papua.

Astra Motor khususnya wilayah Bali berkesempatan melakukan kegiatan social dengan membagikan 2000 masker kepada masyarakat Bali. Pembagian masker dilakukan bertahap dengan dukungan 16 Sales office wilayah Bali meliputi Astra Motor Cokroaminoto, Astra Motor Teuku Umar, Astra Motor Sesetan, Astra Motor Gunung Agung, Astra Motor Gunung Sanghyang, Astra Motor Kuta, Astra Motor Nusa Dua, Astra Motor Gianyar, Astra Motor Ubud, Astra Motor Batubulan, Astra Motor Karangasem, Astra Motor Tabanan, Astra Motor Singaraja, Astra Motor Sangsit, Astra Motor Seririt, dan Astra Motor Negara.

Penyebaran pembagian masker di fokuskan untuk masyarakat di area sekitar Astra Motor (ring 1) office maupun di Gudang Astra Motor Megati. Selain itu sebagai bentuk apresiasi untuk konsumen yang datang ke AHASS Astra Motor, konsumen Honda yang melakukan service pun dibagikan masker. Bentuk kepedulian Astra Motor untuk para pekerja pariwisata pun terwujud melalui pembagian sembako dan masker, selain itu untuk selalu mengutamakan keselamatan serta kesehatan di tengah kondisi pandemic covid-19 ini, untuk masyarakat yang harus keluar rumah atau masih bekerja seperti pedagang keliling, petugas keamanan (pecalang yang sedang bertugas saat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), komunitas Honda yang juga berkolaborasi dengan Polresta Denpasar serta pihak Kepolisian, lalu pekerja ojol juga di bagikan masker.

Baca juga:  Masuk Sekolah, Ini Promo Istimewa Tiga Tipe Motor Favorit Honda
1bl-bn#1/4/2020

Bertepatan di hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2020, juga dilakukan pembagian masker kepada Banjar Tegeh Sari dan Banjar Margajati sebagai bentuk kepedulian terhadap Banjar ring 1 Astra Motor Bali. Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra, mengatakan bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan serta keselamatan karyawan dan konsumen motor Honda, Astra Motor senantiasa mendukung Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di area jaringan Honda seperti: wajib melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan maupun konsumen sebelum memasuki area dealer, penyediaan hand sanitizer/ alkohol, wajib menggunakan masker serta penyemprotan desinfektan secara berkala di seluruh jaringan dealer.

Baca juga:  Aplikasi Motorku X, Cara Mudah Temukan Lokasi AHASS

“Sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran Pemerintah, Astra Motor pun turut menyebarkan total 20.000 masker bagi masyarakat Indonesia. Khususnya wilayah Bali berkesempatan untuk membagikan 2.000 masker yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terpaksa harus bekerja di luar rumah saat pandemic Covid-19 ini,” ungkap Wahyudi. “Sejalan dengan campaign “Satu Hati bersama Indonesia Sehat”, Memasuki usia 50 tahun, Astra Motor pun turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya konsumen setia motor Honda untuk selalu mengutamakan keselamatan serta kesehatan di tengah kondisi pandemic covid-19 ini dengan membiasakan penggunaan masker sesuai anjuran Pemerintah. Semoga pembagian masker kain ini semakin meningkatkan kepedulian masyarakat untuk sama-sama menanggulangin penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tutup Wahyudi.

1th-Ik#29/4/2020

Kegiatan CSR lainnya yang sudah dijalankan oleh Astra Motor Bali bersama Dealer resmi Honda Penyediaan wastafel portabel sebagai salah satu bentuk edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang di pasang pada titik keramaian seperti pasar yang disebar di seluruh kabupaten Bali. Sementara untuk membantu meringankan beban masyarakat. Bantuan paket sembako bagi petugas kebersihan, pekerja transportasi, para medis di rumah sakit, pekerja pariwisata dan masyarakat di sekitar area ring 1 Astra Motor Bali dan Dealer Resmi Honda. Jaringan resmi Honda wilayah Bali pun sebelumnya telah menyebarkan masker untuk masyarakat, selain itu partisipasi komunitas Honda dan juga komunitas Big Bike sebagai dalam upaya untuk membiasakan masyarakat untuk menggunakan masker.

Baca juga:  Sambut New Normal, "GrabProtect" Layani Masyarakat Bali Selama Covid-19

Penyemprotan Disinfektan yang telah dilakukan di beberapa titik keramaian dengan keterlibatan dealer Honda diantaranya Banjar, Pasar, Dealer & bengkel Honda. Penyerahan APD ke rumah sakit dan puskesmas rujukan Covid 19 yang tersebar di wilayah Bali. Tidak berhenti sampai disini, rangkaian kegiatan CSR ini, akan terus berkelanjutan dengan menggandeng seluruh insan Honda, sebagai bentuk konkret partisipasi Honda memerangi Covid-19 bersama masyarakat Bali. mas/ama

Berita Terkait

Baca Juga

Close
Close