EKONOMI

Dukung Program Gubernur Koster, Pertamina Turunkan Harga Pertalite Seharga Premium


Denpasar, JARRAKPOS.com – PT. Pertamina (Persero) meluncurkan program Langit Biru sebagai bentuk komitmen untuk mendukung program energi bersih Pemprov Bali yang dicanangkan Gubernur Bali, Wayan Koster, sekaligus Work From Bali dengan suasana ramah lingkungan dan terciptanya udara bersih rendah emisi. Program ini diwujudkan dengan penjualan BBM jenis Pertalite seharga premium. Program diskon tersebut berlaku dari tanggal 5 Juli – 31 Agustus 2020 di 50 SPBU di Kota Denpasar.

“Memulai satu kesepatan untuk membuat Denpasar menjadi lebih bersih dengan program Langit Biru. Kami mencoba menawarkan experience kepada konsumen untuk menggunakan produk yang lebih baik dan bagus secara lingkungan dan juga tentunya secara keekonomian,” ujar General Manager Marketing Operation Region V PT. Pertamina (Persero), Werry Prayogi, saat membuka program tersebut di SPBU 54.80111 Jl. Gatot Subroto Timur, Denpasar (5/7/2020) .

Program Langit Biru tersebut menawarkan harga Pertalite dengan diskon sebesar Rp 1.200 per liter hingga harganya menjadi setara dengan harga Premium. Berlaku hanya bagi kendaraan roda dua, angkutan kota plat kuning serta taksi. Adanya program tersebut diharapkan dapat mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan agar mau beralih ke bahan bakar yang lebih baik dan rendah emisi.

Werry Prayogi menegaskan, program yang mereka luncurkan juga untuk membantu program Pemerintah Provinsi Bali mewujudkan Bali Era Baru dan Pemerintah Kota Denpasar melalui program Smart City. Dijelaskannya dengan menggunakan Pertalite dengan kandungan oktan lebih tinggi akan membuat lebih ramah lingkungan karena rendah emisi bahkan bisa lebih irit karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

“Memulai dari satu hal yang kecil namun memberikan efek dampak positif yang cukup besar. Pada saat konsumen merasakan dan bisa mendapatkan experience dari produk yang lebih baik dan lebih ekonomis. Secara tidak langsung membantu masyarakat mendapatkan udara yang lebih baik. Kami harapkan program ini mendapatkan apresiasi dan diikuti oleh masyarakat agar merasakan manfaatnya,” tandas Werry Prayogi.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Denpasar, Laksmi Saraswati. Disampaikan peran Pertamina sebagai salah satu BUMN melalui program Langit Biru sangat diharapkan dan menjadi bagian dari salah satu sub program utama Pemerintah Kota Denpasar. “Cita cita kita semua ingin melihat langit itu biru, biru bukan berarti warnanya saja tetapi dari segi invironment/ lingkungannya untuk menghirup udara segar,” terangnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sales Area Manager Retail Bali PT. Pertamina (Persero), Denny Sukendar dan Region Manager Sales Retail V PT. Pertamina (Persero), I Ketut Permadi Aryakumara. Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat tersebut juga mengajak masyarakat untuk bertransaksi secara non tunai atau cashless salah satunya menggunakan aplikasi My Pertamina yang menawarkan banyak benefit bagi pelanggannya. eja/ama

Berita Terkait

Close