NASIONAL

Kabar Baik! Dua Pasien Terpapar Covid-19 di Tabanan Dinyatakan Sembuh


Tabanan, JARRAKPOS.com.- Ada kabar baik terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tabanan, dimana sebanyak dua pasien Covid-19 di Kabupaten Tabanan dinyatakan sembuh, namun ada tambahan tiga orang pasien positif. Hal tersebut berdasarkan data Update dari Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Rabu (5/8/2020). Berdasarkan data Update Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, dua orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Dimana dua pasien tersebut sebelumnya dirawat di UPTD RS Nyitdah dan isolasi mandiri. Dimana pasien tersebut berasal dari Desa Banjar Anyar dan Desa Dauh Peken.

Sedangkan berdasarkan data ada tambahan pasien positif sebanyak tiga orang. Dimana ketiga pasien tersebut diisolasi di UPTD RS Nyitdah sebanyak 2 orang dan 1 orang diisolasi di WB. Dimana pasien tersebut berasal dari Desa Pandak Gede, Desa Beraban, Kecamatan Kediri dan Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan. Berdasarkan data tersebut jumlah pasien positif yang menjalani perawatan sebanyak 15 orang, dimana 1 orang di isolasi di RSUP Sanglah, 1 orang di isolasi di WB, 3 orang di isolasi di BRSUD Tabanan, 2 orang di isolasi di Bapelkesmas, 1 orang melakukan isolasi mandiri dan 7 orang di isolasi di UPTD RS Nyitdah. Untuk Data Akumulasi Terkonfirmasi Covld-19 di Kabupaten Tabanan sebanyak 15 orang dalam perawatan, 115 orang sembuh, 2 orang meninggal dan 132 orang positif Covid 19.

Baca juga:  Pulihkan Ekonomi Bali, Gubernur Koster Dukung Naker Tanggap Covid 2020

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14 orang. Dimana 3 orang diisolasi di BRSU Tabanan dan 11 orang diisolasi di UPTD RS Nyitdah. Untuk OTG sebanyak 85 orang, ODP kosong, dan Pemantauan Surveilans PMI yang masih melaksanakan isolasi mandiri dan di Rumah Sakit sebanyak 78 orang. Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila membenarkan, ada dua pasien yang sembuh dan ada tambahan tiga orang pasien positif. “Berita baik hari ini, sebanyak dua pasien yang terpapar Covid-19 di nyatakan sembuh dimana pasien tersebut selama ini di isolasi di UPTD RS Nyitdah dan isolasi mandiri,” tegasnya.

Baca juga:  PHDI dan MDA Bali Kembali Batasi Upacara Yadnya, Gubernur Koster Ajak Masyarakat Perketat Protokol Kesehatan

Terkait terus menambahnya angka positif pasien yang terpapar Covid-19 pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar melaksankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam beraktivitas. “Diharapkan kerjasama seluruh masyarakat Tabanan agar tetap melakukan isolasi mandiri, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak sekali, menjalankan pola hidup bersih sehat, selalu rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu berpikiran positif dalam menghadapi situasi ini dan sangat di wajibkan untuk menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah,” imbaunya.

Baca juga:  Kasatpol PP Bali: Tak Pakai Masker ke Luar Rumah Kena Sanksi

Selain itu Satgas gotong royong sebagai Satgas terdepan di masing masing Desa Adat juga dihimbau untuk ikut memantau warganya baik berstatus OTG, ODP khususnys terhadap warga Pekerja Migran lndonesia (PMI) yang baru pulang, agar dengan disiplin melaksanakan protokol isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah sesuai protokol kesehatan dengan melibatkan serta berkoordinasi dengan baik dengan pecalang, Babinkamtibmas, Babinsa, petugas kesehatan di masing masing Desa. mas/ama/*


Close