INTERNASIONAL

Jadi Rujukan Indonesia Timur, Turis Asing Pun Milih Berobat di Rumah Sakit Mata Bali Mandara


Denpasar, JARRAKPOS.com – Setelah diresmikan sekitar bulan April 2017, kini Rumah Sakit Mata Bali Mandara menjadi salah satu rumah sakit mata yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan juga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya. Oleh karena itu, Rumah Sakit Mata Bali Mandara mampu dijadikan sebagai rumah sakit rujukan regional Indonesia wilayah timur. “Rumah sakit ini sangat representatif dan dijadikan rumah sakit rujukan regional khususnya untuk mata di wilayah Indonesia timur mengingat rumah sakit ini sangat lengkap dan terbaik. Bahkan tamu asing pun, seperti dari Australia memilih berobat dan operasi mata disini. Karena biayanya jauh lebih murah. Kalau sehari rata-rata kita menerima bisa 200 pasien,” ungkap Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara, dr. Ni Made Yuniti saat ditemui di Rumah Sakit Mata Bali Mandara dan Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar, Kamis (4/10/2019).

Insert foto : Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara, dr. Ni Made Yuniti. (Ist/Net)

Selain itu, dikatakan Rumah Sakit Mata Bali Mandara selama ini terus berupa memenuhi pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat Bali secara optimal sehingga dapat lebih cepat lagi dalam membantu masyarakat yang sebelumnya sering terjadi antrian panjang untuk memperoleh layanan pemeriksaan dan operasi mata. “Kita tidak hanya ingin menjadi Rumah Sakit regional, melainkan juga harus mampu memberikan pelayanan pemeriksaan mata kepada masyarat Bali dengan baik, itu yang utama, dengan adanya pelayanan yang lebih banyak dan lebih komplit seperti ini, kita berharap bisa menolong pasien dengan lebih baik,” imbuhnya. Sementara itu, saat ditinjau terkait peralatan rumah Rumah Sakit Bali Mandara nampaknya sudah sangat canggih dan cukup memadai, namun akan terus ditingkatkan.

Baca juga : Adopsi Rumah Sakit Modern, Rombongan Komisi IX DPR RI Puji RS Bali Mandara

Apalagi selama ini, Rumah Sakit Mata Bali Mandara ini dirancang untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang berstandar internasional, dengan infrastruktur, sarana yang baik serta tenaga yang profesional. Menurutnya, Rumah Sakit Mata Bali Mandara yang sebelumnya bernama Rumah Sakit Indera saat ini, merupakan rumah sakit kebanggaan Provinsi Bali dengan komitmen penuh untuk mengurangi angka kebutaan secara umum di Pulau Dewata. Sehingga Rumah Sakit Mata ini didedikasikan membantu masyarakat Bali untuk secara signifikan menurunkan angka kebutaan di Provinsi Bali sampai pada tingkat terendah. Berdasarkan hasil survei, kepuasan masyarakat juga menunjukkan angka yang sangat tinggi, hingga Lebih dari 85 persen. “Pasien menunjukkan kepuasan terhadap pelayanan RS Mata Bali Mandara, khususnya untuk melakukan operasi lasik sudah bisa di sini. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi operasi lasik seperti untuk yang perlu kerja ke kapal pesiar,” ujarnya.

1Th/Ik-5/9/2019

Tidak cukup hanya mengedepankan pelayanan prima, RS Mata Bali Mandara juga didesain agar mampu menjawab tantangan pada akuntabilitas dan integritasnya. Dalam beberapa tahun terakhir sudah menetapkan Rumah Sakit Mata ini dalam zona integritas dan untuk ke depan diarahkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK), sehingga jadi yang terdepan dalam semua aspek. tim/aka/ama

Berita Terkait

Close