HUKUM DAN KRIMINALINTERNASIONALNASIONAL

Biografi Mbah Walet Segoro Kidul

Sejarah Berdirinya Preman Bersolawat

jarrakpos.com || Proses perjalanan hidup manusia merupakan alur dari cerita kehidupan setiap manusia yang menjadi sebuah pelajaran hidup kita semuanya. Kali ini tim sorot nuswantoro menyorot satu kehidupan dari kisah perjalanan mbah walet segoro kidul sang pelopor preman bersolawat. Kisah hidup mbah walet di dunia premanisme sangat populer khususnya di jasa penagih hutang (depcollektor), mentalnya di tempa oleh kerasnya kehidupan jalanan yang siap membunuh dan terbunuh. Dalam wawancara kami di pondok pesantren wali karomah al gernini  mbah walet menceritakan perjalanan di dunia premanisme khususnya di jasa penagih hutang , mbah walet mengungkapkan pernah membantai tujuh orang sekaligus karena membela diri, singkat cerita karna menolong anak buahnya yang pernah di kroyok oleh banyak orang sehingga mbah walet mencabut parangnya untuk menebas leher pengeroyok. pungkasnya. Sabtu (04/12)

<span;>Motifasi mbah walet hijrah dari dunia premanisme dan membangun gerakan preman bersolawat adalah karna merasa terpanggil oleh tuhanya , dorongan besar stiap mbah walet melihat orang beribadah rasanya tersentuh dan tergetar hatinya, setelah mbah walet mulai menjalankan ibadah sholat kehidupanya menjadi merasa tentrem, dari situlah mbah walet mulai sedikit demi sedikit belajar dengan para kyai dan para alim ulama, mbah walet terinspirasi untuk membangun gerakan preman bersolawat sebagai wadah para preman yang mau berubah untuk menumbuhkan rasa cinta kepada rosulluloh dan meminta safaatnya.

<span;>Pada tgl 28 Agustus 2020 bersamaan dengan hari ulang tahun istri tercintanya mbah walet segoro kidul mendeklarasikan preman bersolawat,  waktu itu sebelum di deklarasikan preman bersolawat persis di malam Jumat Kliwon (02/07) mbah walet kedatangan tamu dari bumiayu, purwokerto dan Baturraden.
<span;>Sudah menjadi rutinitas di petilasan depok carik banjar parakan kecamatan rawalo malam jumat kliwon menjadi hari yg di kramatkan untuk memanjatkan doa dan permohonan hajat. Bersama anak buah dan para rekan  mbah walet berdiskusi tentang banyak hal, mengutarakan hasil dari isyaroh yang di dapatkanya yaitu membuat gerakan preman bersolawat yang di saksikan oleh rekan rekanya. Ungkapnya Sabtu (24/12).

Baca juga:  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tertibkan Pengiriman Tenaga Kerja Migran Ilegal

<span;>Demikian sejarah singkat preman bersolawat dan biografi mbah walet segoro kidul yang menjadi uswatun khasanah bahwa gerakan preman bersolawat sebagai wadah untuk para preman yang mau bertaubat dan mencari kecintaan terhadap rosulluloh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button