OLAHRAGA

Menuju PON 2024 , Bapopsi Sumut Bertekad Lahirkan Atlet Berprestasi

Medan-Jarrakpos – Badan Pembina Olahraga Pelajar (BAPOPSI) Sumut, ingin melahirkan atlet pelajar berprestasi menuju PON 2024 Sumut dan Aceh. Ini Tak lain agar Sumut mampu memberikan prestasi terbaik di ajang olahraga empat tahunan itu.

Demikian disampaikan langsung Kadisporasu yang juga Ketua Bapopsi Sumut, Ir Ardan Noor, MM saat membuka Rapat kerja Bapopsi Sumut, Senin (5/3) malam di Hotel Grand Kanaya Medan.

“Saya yakin, BAPOPSI Sumut pada PON 2024 mendatang dapat berkontribusi dalam melahirkan atlet berpretasi. Untuk itu saya sangat mengharapkan, agar BAPOPSI kabupaten/kota untuk mendukung target yang ingin kita capai bersama itu,” harapnya.

Baca juga:  Dahliana 'Biang' Kegagalan Pesilat Sumut Raih Emas PON XX Papua

Lebih lanjut Ardan Noor yang didampingi Sekdisporasu, Rudi Rinaldi, S.Sos, MAP menjelaskan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provsu di tahun 2021 ini akan melaksanakan beberapa kegiatan olahraga dalam hal menjaring atlet berpotensi untuk tampil di PON 2024 seperti kejuaraan cabang olahraga karate, atletik, voli pasir, panahan serta cabor sepakbola untuk U-14, U-16 dan U-17.

Dengan demikian, BAPOPSI Sumut mengharapkan seluruh Bapopsi Kabupaten/kota untuk bekerja sama dengan seluruh pengkab/pengkot cabor yang telah disebutkan, agar mempersiapkan atlet-atletnya untuk tampil di bebebraoa kejuaraan yang bakal digelar oleh Dispora nantinya.

Baca juga:  Siti Atlet Tanjungbalai Menangis Sabet 3 Perak Peparnas

Sementara itu sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Rakerda Bapopsi Sumut, yang juga Kabid Pembudayaan Olahraga Disporasu,melaporkan, rakerda diikuti 68 peserta dari 24 Bapopsi kabupaten/kota, yang dilangsungkan selama 3 hari penuh 5 hingga 7 April 2021.

Pada rakerda Bapopsi Sumut ini, mendatangkan pembicara seperti, Prof Agung Sunarno (Koni Sumut), Drs Suhendri, MA (Dinas Pendidikan Provsu), Kabid Pembudayaan Olahraga Disporasu Hj Dahliana, yang memaparkan tentang kebijakan dan program 2021, masalah pendidikan dan permasalah menyangkut prestasi olahraga pelajar di Sumut. Dan kegiatan ini dipandu oleh Wiluyo Santoso serta Jhon Erik Purba. (malaon)

Tinggalkan Balasan

Back to top button