EKONOMI

Terpilih Jadi Ketum Kadin Bali, Ariandi Tampil Lebih Enerjik


Denpasar, JARRAKPOS.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali dibawah kepemimpinan Made Ariandi yang terpilih untuk menahkodai kepengurusan sisa masa bhakti 2015-2020 menyatakan siap untuk ikut mewujudkan era baru pembangunan ekonomi Bali. “Kami siap bersinergi dengan kebijakan pemerintah, dengan visi pembangunan Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali, One Island One Management untuk mewujudkan Bali Era Baru,” jelasnya usai rapat internal Kadin Bali yang mengangendakan sosialisasi susunan dan komposisi personalia dewan pengurus di Kantor Kadin Bali, Jalan Mawar No.3 Denpasar, Jumat (6/7/2019).

Diketahui Ariandi merupakan PAW (Pengganti Antar Waktu) dari Ketua Umum Kadin Bali periode 2015-2020 Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra yang tersandung madalah hukum. Sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Ketenagakerjaan dan Sumber Daya Manusia Kadin Bali sehingga tidak sulit baginya untuk menahkodai “dapur” Kadin Bali. Dikenal sebagai sosok pengusaha muda yang tegas dan visioner ia mengatakan akan optimal menjadikan Kadin Bali sebagai organisasi pengusaha yang kuat untuk ikut memajukan perekonomian masyarakat. “Kedepan Kadin Bali dan Kadin Kabupaten/Kota harus banyak berbenah Harus aktif kolaborasi. Ketika ada investor Kadin juga terlibat agar investasi yang masuk memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Bali,” papar Ariandi untuk dikerjakan secara fokus hingga 2020.

Baca juga:  Lowongan Kerja Terbaru di Magelang Bulan Mei 2022

Baca juga : Empat Perusahaan Asal Bali Siap Go Public Ramaikan Bursa Saham

Kendati diberikan tanggung jawab mengemban Kadin Bali setahun kedepan, tetap tidak tertutup kemungkinan akan kembali terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Bali atau malah secara otomatis diperpanjang masa baktinya atas keinginan atau aspirasi Kadin Kabupaten/Kota se-Bali. Kedepan Kadin Bali diarahkan lebih kaya program dengan melibatkan seluruh stakeholder. “Selama ini Kadin seperti tidak populer. Ini kita gaungkan ke depan. Jadi ada repositioning di internal,” ujarnya, lanjut menjelaskan selain fokus pada pembenahan administrasi, konsolidasi internal dan penguatan progam kerja juga akan meningkatkan kualitas UMKM dalam berbagai kerjasama. Tercatat sebagai orang partai juga ditegaskan Ariandi tidak ada agenda politik secara pribadi dalam memimpin Kadin, kendati dirinya sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Klungkung.

Baca juga:  Pembangunan Zona Integritas Akmil Menuju WBK/WBBM
Lm-3/7/2019

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup Kadin Bali, I Komang Gede Subudi optimis organisasi ini akan semakin maju di bawah kepemimpinan Made Ariandi. Karena ditegaskan Kadin Bali selalu memerlukan sosok pemimpin muda yang energik dan visioner. “Beliau siap membawa gerbong Kadin Bali ke arah yang benar dan bisa membaca peta peluang dan perubahan bisnis. Jadi pasti Kadin akan lebih bergairah memajukan perekonomian Bali,” harap pria yang juga pengusaha tambang batubara di Kalimantan selatan yang juga Ketua Umum Badan Independent Pemantau Pembangunan dan Lingkungan Hidup (BIPPLH) Bali ini. eja/ama

Baca juga:  Upacara Pembukaan Latsitarda Nusantara XLII/2022 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button