DAERAH

Kodim 1616/Gianyar Hijaukan Jalan Buahan-Kerta Payangan


Gianyar, JARRAKPOS.com – Dalam rangka pembinaan lingkungan hidup, Kodim 1616/Gianyar melakukan penghijauan di sepanjang jalan dari Desa Buahan Kaja menuju Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Selasa (6/10/2020). Kegiatan ini pun mengusung tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

1bl#bn-15/9/2020

Seijin Kodim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro, Pastier Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf I Wayan Sudana yang di dampingi oleh Danramil Payangan Kapten Inf I Wayan Sumerta mengataka bahwa penanaman pohon bersama ini merupakan wujud nyata TNI dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Baca juga:  Pjs. Bupati Lihadnyana Lakukan Sidak dan Penyemprotan Disinfektan di Dalung

“Dalam penanaman pohon ini untuk mencegah terjadinya erupsi dan lawan longsor di area jalan Desa Buahan Kaja menuju ke Desa Kerta Payangan dengan penyerahan pohon secara simbolis yang diserahkan kepada Kepala Desa Buahan Kaja untuk pembinaan lingkungan hidup di wilayah Kodim 1616 Gianyar ini,” ujarnya.

1bl#bn-15/9/2020

Kodim 1616/Gianyar menyerahkan 100 buah bantuan pohon untuk melakukan penghijauan di area sepanjang jalan penghubung Desa Buahan Kaja dengan Desa Kerta Kecamatan Payangan ini. “Adapun jenis pohon yang dibagikan antara lain adalah pohon durian, sawo kecik, dan mangga sebanyak 100 pohon untuk dilakukan penghijauan,” tandasnya. tur/jmg


Close