POLITIK

AMD Makan Nasi Jinggo Bareng Pentolan PSI, Tanamkan Visi dan Misi Denpasar Satu


Denpasar, JARRAKPOS.com – Agung Manik Danendra yang akrab dikenal AMD menjadi barometer figur milenial di Kota Denpasar yang sejak lama mendapat dukungan elektabilitas yang terus meroket di kalangan masyarakat, khususnya di Kota Denpasar. Bahkan, AMD yang bernama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH., MH., Mkn yang akan maju menjadi calon Walikota Denpasar tahun 2020 terus menjadi perbincangan hangat di tengah masyakarat. Selain dikenal sangat merakyat, ketokohan AMD dari Puri Tegal Denpasar Pemecutan juga sangat sederhana.

Insert foto : AMD (tengah) saat bersama Ketua DPD PSI Denpasar, Gede Eka Wijaya (kedua dari kiri) usai tanamkan visi dan misi Denpasar Asri, Mandiri dan Damai (AMD).

Sosok segar dan sederhana AMD itu, secara spontan langsung nampak kental saat suasana makan bareng Nasi Jinggo bersama para pentolan PSI (Partai Solidaritas Indonesia) di Sekretariat DPW PSI Bali, Rabu (6/11/2019) malam. Partai besutan Grace Natalie Louisa itu, ternyata memandang AMD yang digadang-gadang akan maju di Pilwali Kota Denpasar dipercaya membawa lompatan perubahan kota di Provinsi Bali ini, jauh lebih maju. Apalagi AMD selalu menebar kebajikan, merawat keragaman dan mengukuhkan solidaritas lewat Koalisi Kuat dengan bertemu jajaran pengurus PSI yang telah mengenal dekat AMD.

Baca juga : Balon Walikota Denpasar AMD Jalin Silaturahmi Alumnus Almamater

Kesempatan emas itu pun tidak mau disia-siakan oleh Notaris lulusan UGM tahun 2001 ini, untuk kembali menanamkan lebih dalam pemaparan visi dan misi di hadapan pengurus yang notabene generasi muda millenial ini. Misi ekonomi kreatif dominan menjadi topik diskusi, AMD pun memaparkan Strategi Ekonomi Digital sangat relevan dipakai di jaman sekarang. “Contoh kecil saja parkir kendaraan itu, bisa diterapkan dengan akses digital dan link langsung ke Pemkot Denpasar. Banyak lagi terobosan yang bisa dilakukan, seperti program ATM Go Clean joint dengan Bank BPD Bali. “Jangan dibuka semua Bro (AMD, red), nanti dicontek tetangga,” kata salah satu pengurus.

6Bn#Ik-18/10/2019

AMD juga memaparkan langsung secara tuntas dan lugas visi dan misi Denpasar Satu untuk membangun Kota Denpasar dengan konsep Asta Marga yang akan membuat Kota Denpasar menjadi lebih baik lagi. Di samping itu, penataan lingkungan yang Asri, menjadi skala prioritas Denpasar AMD (Asri, Mandiri dan Damai), sehingga Kota Denpasar menjadi tertata dengan baik, nyaman tidak semrawut termasuk pengelolaan sampah yang profesional. Karena itu, Ketua DPD PSI Denpasar, Gede Eka Wijaya mengakui Koalisi Kuat yang dibentuk bersama PSI dan partai lainnya, makin tak terkalahkan. “Kita siap dukung dengan Strategi OOOK (Otak, Otot, Ongkos dan Koalisi) yang telah disiapkan matang oleh beliau (AMD, red),” tegas Eka Wijaya.

Baca juga : Mantapkan Maju Walikota Denpasar, AMD Paparkan Visi dan Misi

Di sisi lain, AMD yang kesehariannya berprofesi sebagai Notaris tetap eksis melayani masyarakat dalam mencari kepastian hukum. AMD sudah dikenal luas di kalangan masyarakat serta di segala kalangan dan sudah puluhan tahun berkiprah langsung melayani masyarakat. AMD tokoh milenial muda sangat diharap tampil terdepan untuk mengadakan perubahan Kota Denpasar yang kreatif dan smart, karena bisa merangkul generasi muda millenial. Bahkan sebelumnya, AMD yang akan bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Denpasar juga sempat menghadiri pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, DR. I Wayan Gede Rumega, SH.MH di Ruang Cakra PN Denpasar, Senin (4/11/2019).

Insert foto : AMD yang berprofesi sebagai pejabat publik Notaris juga tetap melayani masyarakat yang meminta kepastian hukum.

AMD yang digadang-gadang akan diusung oleh Koalisi Kuat ini, adalah teman satu almamater yang juga sama-sama mantan Ketua Kopma Unud dan sebagai sesama rekan aktifis akan terus menjalin tali silaturahmi. tim/ama

Berita Terkait

Close