POLITIK

Lantik STT Buana Sari, Nyoman Kandel Hibahkan Seperangkat Baleganjur


Gianyar, JARRAKPOS.com – Program Revitalisasi Desa Adat yang digenjot oleh Bupati Gianyar, Made Mahayastra kian dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat. Kali ini ditunjukkan dengan penyerahan dana hibah pembelian seperangkat baleganjur untuk Sekaa Teruna Teruni (STT) Buana Sari di Banjar Gata, Desa Buahan Kaja, Payangan Gianyar yang diserahkan secara simbolis oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gianyar I Nyoman Kandel, SH., bertepatan pada acara resepsi HUT ke-22 STT Buana Sari, Selasa (5/11/2019) malam. Dalam kesempatan tersebut Nyoman Kandel juga mengapresiasi kegiatan STT Banjar Gata yang mampu mengemas rangkaian kegiatan HUT dengan berbagai kegiatan lomba yang mendukung visi misi pemerintah dalam melestarikan seni dan budaya.

6Bn#Ik-18/10/2019

Nyoman Kandel kembali menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Bupati Mahayastra yang sudah mampu menjalankan program Revitalisasi Desa Adat yang tepat sasaran. Program ini menurutnya sangat dirasakan oleh masyarakat untuk menguatkan eksistensi desa adat untuk melestarikan seni dan budaya Bali. Bantuan kali ini dijelaskannya bersumber dari APDB perubahan tahun 2019 untuk pengadaan bantuan baleganjur. Saat itu, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gianyar ini, juga menyampaikan berbagai program prioritas dari pemerintah yang harus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Di antaranya berupa bantuan untuk menjaga dan memelihara benda-benda purba termauk didalamnya bantuan lainnya seperti pada saat karya, ngaben hingga mesangih massal.

Baca juga : Nyoman Kandel Gandeng Buddy Travel dan Bintang Aventure Gelontorkan Sembako Warga Payangan

Sebagai wakil rakyat newcomer dengan 10.567 suara di Dapil Payangan dan Gianyar, Nyoman Kandel juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Gianyar di bawah kepemimpinan Bupati Mahayastra, karena sudah mampu membawa banyak perubahan yang dirasakan masyarakat hingga di tingkat banjar. Secara pribadi Nyoman Kandel, juga menyampampaikan apresiasi kepada pemuda Gianyar dan khususnya bagi STT Buana Sari yang mampu menciptakan berbagai program mendukung pembangunan di desa. Pelaksanaan rangkaian HUT yang diisi kegiatan lomba dan pentas seni juga dinilai mampu mengarahkan generasi muda untuk terus bersikap positif. “Kami dari masyarakat mengucapkan terimakasih dan apresiaai sebesar-besarnya atas program yang meringankan beban desa adat dalam hal ini pemberian bantuan blaganjur. Kami juga berharap kepada seluruh sekaa truna yang ada di Kabupaten Gianyar khususnya di Kecamatan Payangan agar meniru pelaksanaan STT Buana Sari, dimana serangkaian HUT dilaksanakan juga lomba bernuansa seni dan budaya,” harap Kandel.

B-19/10/2019

Sementara itu, Wakil Ketua STT Buana Sari masa bhakti 2016-2019, I Wayan Ariana didampingi Ni Kadek Dewi dalam kesempatan tersebut juga berterimakasih, wakil rakyat Nyoman Kandel menyaksikan langsung dan melantik pengurus baru. Hal Senada juga disampaikan ketua yang baru dilantik I Made Dita didampingi Ni Kadek Narsih. Kepengurusannya mengaku akan siap melanjutkan berbagai program kerja yang sudah ada dan mengisinya dengan berbagai kegiatan lainnya agar menjadi garda terdepan mendukung pembangunan di Desa Buahan Kaja khususnya di Banjar Buana Sari. Made Dita juga menyampaikan terimakasih atas bantuan blaganjur yang diberikan bupati yang difasilitasi Nyoman Kandel termasuk mendukung penuh acara pelantikan pengurus baru. “Kepengurusan 2019-2021 siap memajukan desa termasuk di bidang seni. Harapan saya kepada Bapak Kandel agar tidak capek-capek untuk membimbing kami,” harapnya.

Baca juga : Bupati Gianyar Bersama Nyoman Kandel Serahkan Hibah Rp250 Juta

Apresiasi terhadap perhatian bupati dan sosok Nyoman Kandel sebagai wakil rakyat yang selalu turun ke masyarakat, juga disampaikan Kelian Dinas Banjar Gata, I Made Murtika. Kehadiran sosok merakyat ini membuat masyarakat desa lebih mudah mengakses program pemerintah. Sehingga tidak salah masyarakat di Banjar Buana Sari memberikan dukungannya hingga 95 persen di Pileg 2019 lalu. “Dengan adanya program-program pemerintah sudah bisa diakses langsung oleh masyarakat kami. Melalui perantara Bapak Nyoman Kandel selaku anggota DPRD Kabupaten Gianyar. Harapan kami yang akan datang biar ditingkatkan lagi perhatiannya kepada masyatakat kami di Banjar Gata,” harap Made Murtika. eja/ama

Berita Terkait

Close