NASIONAL

Beredar Iklan Bernuansa SARA, Grab Sayangkan Mitra Merchant GrabKitchen di Bali



Denpasar, JARRAKPOS.com – Manajemen Grab menyayangkan beredarnya informasi terkait iklan lowongan pekerjaan (Loker) yang diunggah oleh salah satu mitra merchant GrabKitchen di Bali. “Kami tegaskan bahwa iklan tersebut sepenuhnya inisiatif dari pihak mitra merchant dan tidak memiliki kaitan apapun dengan kegiatan bisnis yang dijalankan Grab,” ungkap Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood Indonesia lewat siaran pers, Jumat (6/12/2019).

1bn-ik#2/12/2019

“Di Grab, kami berkomitmen menjadi platform yang inklusif, kami percaya bahwa setiap orang harus memiliki akses yang sama untuk mendapatkan peluang terlepas dari latar belakang mereka. Grab menghargai pandangan setiap individu dan menentang keras segala bentuk diskriminasi, termasuk diskriminasi bernuansa SARA dan hal ini tercermin dalam semua aspek kegiatan operasional kami di Tanah Air dan seluruh wilayah Asia Tenggara. Inklusivitas merupakan bagian mendasar dari nilai dan budaya di Grab yang senantiasa kami junjung tinggi,” imbuhnya.

Baca juga : “Burger Shot” Penuhi Panggilan PHDI Bali, Sampaikan Permintaan Maaf Soal Loker Berbau Sara

Pihaknya mengaku telah menghubungi mitra merchant terkait untuk mengklarifikasi hal ini dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghentikan peredaran informasi mengenai iklan lowongan pekerjaan tersebut. Pihak merchant juga telah menurunkan materi iklan dari media sosial dan menyampaikan permintaan maaf secara resmi. “Jika masyarakat menerima peredaran informasi yang melibatkan Grab kami sarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti,” ujarnya. tim/mas/ama


Close