OLAHRAGA

Liga Champions: Dijamu Madrid di Lapangan Latihan, Jurgen Klopp Protes


Madrid, JARRAKPOS.com – Ternyata kekalahan Liverpool dari tuan rumah Real Madrid berbuntut. Sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak puas atas kekalahan itu karena pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions itu tidak dimainkan di lapangan utama.

Dikutip dari Gilabola.com, Jurgen Klopp menyalahkan keputusan Real Madrid menjamu Liverpool di lapangan latihan, hingga timnya itu kalah 3-1 di leg pertama perempat-final Liga Champions pada Rabu (7/4/2021) dinihari.

Alasan Klopp, skuad The Reds alami ‘kesulitan’ saat mereka bermain di lapangan latihan Alfredo di Stefano tersebut.

Baca juga:  Positif Covid-19, Satu Pebulutangkis Indonesia Mundur dari Turnamen Bulutangkis Perancis

Tim raksasa Spanyol itu memang telah bermain di ‘stadion’ dengan kapasitas 6.000 tempat duduk itu sejak pandemi, tepat ketika mereka juga tengah merenovasi Santiago Bernabeu.

Walau faktanya tak ada suporter yang diperbolehkan masuk stadion selama beberapa bulan terakhir – terlepas dari kapasitasnya, Jurgen Klopp mengaku ada suasana dan lingkungan yang ‘aneh’ di lapangan Di Stefano, hingga membuat pertandingan terasa lebih sulit bagi skuadnya.

Di laga itu, Mohamed Salah berhasil memperkecil ketertinggalan Liverpool 1-2 di menit 51 setelah Madrid memimpin lewat gol Vinicius dan Marco Asensio di babak pertama. Namun Vinicius kembali mencetak gol dan memastikan kemenangan Los Blancos, 3-1.

Baca juga:  Menuju PON 2024 , Bapopsi Sumut Bertekad Lahirkan Atlet Berprestasi

Setelah pertandingan ini, Klopp mengatakan dirinyaatak sabar untuk kembali bermain di ‘stadion yang layak’ di Anfield. “Pasti akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Real Madrid di Anfield nanti,” tandas Klopp seperti dilansir SunSport.

“Ini menjadi malah yang aneh bagi kami, karena kami benar-benar kesulitan jalani laga di stadion itu (lapangan latihan Madrid), tapi Anfields setidaknya lebih layak dan akan bagus bagi kami,” ujar Jurgen Klopp.

“Jika anda ingin punya beberapa kenangan yang penuh emosional, anda tonton kembali pertandingan Barcelona dan 80 persen itu karena atmosfir di stadionnya,” tambahnya.

Baca juga:  Liga Spanyol: Real Madrid Menangi El Clasico

“Tidak seperti saya duduk di sini dan mengatakan, ‘comeback adalah milik kami’. Kami punya suporter dan saya tidak tahu apakah kami bisa melakukannya,” ungkap Klopp. frs/*


Tinggalkan Balasan

Close