HUKUM DAN KRIMINAL

Ormas Islam Geruduk Balai Kota, Desak KPK Tangkap Gubernur Anies


Jakarta, JARRAKPOS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Bawasden tampaknya mulai menuai buah tindakannya saat Pilgub DKI 2017 lalu. Massa pendukung fanatiknya kini bali menyerang sang mantan Mendikbud di kabinet jilid 1 Jokowi itu.
Sebagai bukti, sejumlah massa yang mengatasnamakan ormas Islam, HMI MPO menggeruduk Balai Kota DKI dan mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Gubernur Anies Baswedan.

Dikutip dari Terkini.id, aksi ormas Islam mendesak Anies ditangkap tersebut viral usai dibagikan pengguna Twitter By_tukangrosok, seperti dilihat pada Selasa 6 April 2021.

Dalam video itu, terlihat sejumlah massa mengatasnamakan HMI MPO itu melakukan aksi jalan kaki dari kawasan Tugu Proklamasi menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Baca juga:  Teroris Betina Itu Berinisial ZA dan Berstatus Mahasiswi Asal Jakarta Timur

Mereka pun tampak mengenakan kopiah hitam dan membawa bendera berlogo Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Selain itu, dalam video tersebut massa juga terlihat membentangkan spanduk dengan narasi meminta KPK segera menangkap Anies Baswedan.

“HMI MPO Se-Jakarta Bersatu Mendesak KPK Tangkap Anies. HMI MPO Siap antar ke KPK,” demikian narasi yang tertulis di spanduk itu.

Salah satu massa demonstran yang mengaku sebagai Ketua Umum HMI MPO Cabang Jakarta Irfan Maftuh mengatakan, aksi pihaknya tersebut dilakukan untuk mendesak KPK agar segera menangkap Anies Baswedan.

Baca juga:  Jebol Kost, Maling Motor, Tolor dan Grandong Ditangkap Polisi

“Hari ini kawan-kawan HMI, majelis penyelamat organisasi (MPO) secabang Jakarta mengadakan aksi demonstrasi di depan Balai Kota untuk mendesak KPK agar segera tangkap Anies,” ujar Irfan Maftuh, Selasa 6 April 2021 seperti dilansir Terkini.id yang mengutip dari Detik.com.

Menurut Irfan, Anies mempunyai banyak kasus korupsi yang saat ini belum dibongkar oleh KPK. “Karena menurut kajian-kajian dan analisa yang kami kaji selama ini, bahwa Gubernur DKI Jakarta banyak mempunyai kasus-kasus yang saat ini belum dibongkar oleh KPK,” tegasnya.

Baca juga:  Pengedar Ribuan Rokok Tanpa Cukai Dibekuk Petugas Bea Cukai

Irfan pun menyebutkan kasus-kasus yang menjerat Anies seperti kasus terkait program Rumah DP Nol Persen. Kedua, kasus TGUP dan ketiga kasus lahan tanah GOR.

“Maka hari ini kami HMI MPO Cabang Jakarta dan Jaksel, yang tergabung di cabang se-Jakarta untuk segera turun ke lapangan dengan tuntutan yang pertama kasus DP 0 perumahan DP 0 persen, kedua kasus TGUPP, ketiga kasus lahan tanah GOR, dan lain-lain,” ujarnya. frs/*


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close