BeritaDAERAHEKONOMIHUKUM DAN KRIMINALPARIWISATA DAN HIBURAN

Menhub Minta Pemudik Patuhi Arahan Petugas di Lapangan Saat Penerapan One Way

SEMARANG,- Korlatas Polri bersama Menteri PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono kembali meninjau Tol Kalikangkung guna mengantisipasi puncak arus mudik yang diperkirakan akan terjadi mulai hari ini yaitu pada tanggal 6,7 dan 8 Mei 2022.

Sterilisasi Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414 untuk persiapan one way ke arah Jakarta hingga Tol Cikampek KM 47 sudah mulai dilakukan. Rencananya one way dimulai pukul 14.00 WIB.
Sterilisasi jalur Jakarta-Semarang sudah dimulai, Jumat (6/5/2022) pukul 12.30 WIB. Terlihat petugas mulai menggeser pembatas jalan. Gerbang tol pun disiapkan untuk menyambut kendaraan dari arah timur atau Semarang ke arah Jakarta.

Baca juga:  Pemkot Semarang Terima 11 CPNS Penyandang Disabilitas Melalui Formasi Khusus

Terpantau arus kendaraan di GT Kalikangkung ramai lancar, tidak ada kemacetan. Sudah tidak terlihat lagi kendaraan yang melaju dari arah Jakarta ke Semarang.

“Apa yang kita lakukan dalam rangka memberikan keamanan bagi masyarakat, sampai ke tujuan dengan selamat, dan mengikuti Prokes,” tutur Menhub.

Sementara Menteri PUPR mengajak para pemudik untuk mematuhi arahan petugas di lapangan.

“Perilaku para pemudik sangat diharapkan kerjasamanya,”tuturnya.


Banner Iklan Sariksa

Disisi lain Kakorlatas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi berharap masyarakat yang terkena dampak penerapan one way dapat bekerjasama dengan petugas.

Baca juga:  Rutan Perempuan Medan Ikuti Penguatan dari KadivPas Kanwil Kemenkumham Sumut Tentang Peningkatan Kewaspadaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

“Mohon pengertiannya kita akan bersama-sama di jalan raya, manfaatkan jalur jalur yang ada,”terang Firman.

Firman meminta pemudik yang akan menuju lokasi yang tidak bisa menggunakan jalan tol untuk manfaatkan waktu sore atau malam hari saat jalan cukup lenggang.

“Jadi tidak usah menggantungkan atau menunggu di pintu tol yang sementara masih kami gunakan sebagai penerapan one way,”tutupnya.

Sementara itu dari data yang diterima dari Polrestabes Semarang,arus kendaraan di GT Kalikangkung menuju Jakarta terus meningkat sejak hari Senin (2/5).

Baca juga:  Bantuan Untuk 427 Yatim dan Yatim Piatu Akibat Covid-19 Diserahkan Oleh Kapolda Jateng
Dok.jarrakpos/fri

Di hari Kamis (5/5) kemarin tercatat ada 54.521 kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung ke arah Jakarta, naik dibanding hari sebelumnya yang tercatat 39.547 kendaraan.

Sementara itu data hari ini dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB sudah ada 22.437 kendaraan yang melintas ke arah Jakarta.(fri)

Editor : Feri

Sumber : Humas Polres Mgl

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button