POLITIKSumut

Dinilai Tak Koperatif, DPRD Labuhanbatu akan Perpanjang Pansus LKPJ TA 2020

L Batu – jarrakpos – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu rencanakan penambahan waktu kerja terhadap Pansus Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 pada sidang paripurna yang direncanakan besok, Selasa 08 Juni 2021. 

Hal ini diungkapkan Ketua Pansus LKPJ Tahun Anggaran 2020, Saptono pada hari Senin 7/6/21 di ruang Fraksi PDI Perjuangan.

“kita melihat kurangnya sikap kooperatif Kepala OPD terkait soal pembahasan LKPJ ini, Sehingga perlu penambahan waktu kerja Pansus agar dapat memaksimalkan kerja kerja DPRD terkait LKPJ Tahun Anggaran 2020.

Baca juga:  Mahfud MD, Soal Teroris OPM: Kejar dan Runtuhkan Pelaku Teror

Menurut ketua pansus Ir.saptono kehadiran Kepala OPD sangat minim, sehingga menyulitkan Pansus untuk mengetahui segala keterangan penggunaan anggara tahun 2020.

“dalam pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2020 ini, data yang diberikan juga tidak sesuai permintaan kita, apalagi fokus kita pansus saat ini terkait dana Refocussing persoalan penanganan Covid-19 di Labuhanbatu, itu sebabnya kita menduga ada “tikus” dalam penggunaan dana Covid 19 itu khususnya di Dinas Kesehatan,BPBD dan Dinas Sosial” paparnya

Lebih parah lagi lanjut saptono, Ketua TIM LKPJ, Sekdakab Labuhanbatu tidak pernah hadir dalam rapat rapat yang kita selenggarakan.

Baca juga:  Pemilih Tabanan Tembus 365.279 Pemilih

“Bahkan ketua Tim LKPJ yakni Sekda Kabupaten Labuhanbatu tidak pernah hadir dalam rapat yang kita selenggarakan” ungkapnya.

Sementara itu, sekda Labuhanbatu Yusuf Siagian Selaku Ketua Tim LKPJ Kabupaten Labuhanbatu yang di konfirmasi wartawan senin 7/6/21 membantah bahwa dirinya tak pernah hadir dalam rapat Pansus LKPJ TA 2020.

” gak benar itu, kalau saya tidak hadir sudah kenak laporkan lah saya, sudah ya” jawab sekda sembari menutup telponnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button