POLITIK

Ngurah Ambara Turun ke Desa Kalianget, Ternyata Tak Pernah Kendor Hadiri Undangan Masyarakat


Buleleng, JARRAKPOS.com – Setelah tidak terpilih, calon anggota legislatif maupun eksekutif biasanya akan langsung malas turun ke masyarakat. Bahkan, terpilih pun banyak yang langsung memilih menghindar bertemu masyarakat ibarat tenggelam ditelan bumi. Namun, berbeda dengan salah satu calon Senator asal Bali Gede Ngurah Ambara Putra, SH yang dari pantauan malah makin rajin dan tak pernah kendor bertemu masyarakat. Pengusaha asal Denpasar itu, tetap rajin menghadiri undangan masyarakat, khususnya krama adat hingga di pelosok desa.

12b#Ik-1/4/2019

Seperti saat bersama Niyang Sepuh Dewi bersama keluarga besar saat upacara Yadnya Pengabenan Massal di Desa Pakraman Kalianget, Seririt, Buleleng, Jumat (5/7/2019). Kehadiran Ngurah Ambara sapaan akrabnya itu, diterima langsung Ketua Panitia, Jro Mangku Made Rauh, Sekretaris Jro Mangku Ketut Astika dan Perbekel Kali Anget, Made Sujana. Saat itu, juga hadir krama dari 10 dadya, yakni Tegeh Kori, Manik Ankeran, Bendesa Mas, Pasek Gelgel, Pasek Toh Jiwa, Dalem Tarukan, Jelantik, Keramas, Arya Tambau dan Pasek Kubayan yang kagum dengan perhatian Ngurah Ambara.

Baca juga : Wabup Sanjaya Ajak Masyarakat Aktif Donor Darah

Selaku Prebekel Made Sujana pada acara Ngaben Sadaya, Minggu (7/7/2019) menyebutkan, kehadiran sosok budayawan yang sempat ikut newcomer di dunia perpolitikan khususnya DPD RI, mencuri perhatian bnyak pihak. Apalagi dengan perolehan dukungan suara yang baik walaupun belum berhasil menjadi anggota DPD RI, namun program dari Ngurah Ambara ini masih tetep berjalan. “Nyatanya beliau diundang ke acara yang diselenggarakan oleh masyarakat selalu hadir,” ujarnya.

Lm-3/7/2019

Dijelaskan saat ngaben massal yang dilakukan di Desa Kalianget, sebagai contohnya, Ngurah Ambara sengaja diundang khusus saat acara tersebut. “Pak Ngurah Ambara diundang oleh panitia penyelenggara upacara, karena sosok Ngurah Ambara yang memang berkecimpung di dunia sastra dan budaya sangat kental,” katanya dibuktikan dengan sambutan dari masyarkat yang mengikuti upakara ini sangat responsif dan memberikan apresiasi, sekaligus memberi semangat terus berkarya ke depan baik di bidang budaya, sosial dan pendidikan.

Baca juga : Bunyikan Lesung Bupati Giri Prasta Buka FBP

Selain itu, prebekel Kalianget memberikan tanggapan terkait kehadiran sosok Ngurah Ambara ke depan, sangat tepat duduk sebagai salah satu anggota DPD RI perwakilan Bali, sehingga visi dan misi untuk mengajegan Bali serta menguatkan desa adat bisa terwujud secara nyata. “Kita dukung beliau (Ngurah Ambara, red) ke depan, agar bisa terpilih menjadi anggota DPR RI. Semoga keluarga Pak Ngurah selalu sehat bersama keluarga,” tutupnya. tim/ama

Berita Terkait

Beri Komentar

Close