POLITIK

Ini Pemikiran Politisi Milenial, Pasca Dilantik Suryananda Siap Kawal Pembangunan Badung


Badung, JARRAKPOS.com – Pasca dilantik, Senin (5/8/2019), Anggota DPRD Kabupaten Badung dari Fraksi PDI Perjuangan, I Made Suryananda Pramana, SE siap mengawal program pembangunam di Kabupaten Badung lebih kreatif dan inovatif. Politisi muda asal Desa Canggu ini berkomitmen akan terus menyerap aspirasi masyarakat khususnya untuk kalangan kaula muda, agar memiliki daya saing di tengah ketatnya persaingan di segala bidang. “Saya berharap aspirasi dari masyarakat khususnya dari generasi milenial kedepan akan bisa lebih terserap dengan baik. Karena pada asensinya yang dibutuhkan generasi milenial itu adalah pengembangan kompotensi,” harap Suryananda saat ditemui di Badung, Selasa (6/8/2019).

2Mg#Bn-7/8/2019

Sebelum menjalankan tugasnya secara penuh sebagai salah satu wakil rakyat di Bumi Keris, Suryananda juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas berbagai bentuk dukungan dari masyarakat terutama generasi milenial, sehingga mampu mengantarkan dirinya sebagai salah satu wakil rakyat di Sempidi. Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Badung ini, menegaskan berbagai aspirasi yang sudah diserap saat kampanye ke depan akan terus berlanjut. Seluruh aspirasi dari berbagai komponen masyarakat ini bersama wakil rakyat lainnya yang kini lebih banyak diraih kalangan muda (politisi milenial) secara maksimal akan diarahkan untuk melahirkan program-program yang tentunya lebih kreatif dan inovatif.

Baca juga : Rangkul Ribuan Pendukung, Suryananda Rintis Koperasi SM2 dan Suryananda Foundation

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah mendukung dan mensupport saya hingga bisa sampai sejauh ini. Karena dengan adanya dukungan dan bimbingan dari banyak pihak saya bisa ikut mengawal dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat ke depan. Kedua tentu kalau bicara program, itu kita kembali berbicara ke aspirasi masyarakat. Kedepannya saya akan berusaha untuk terus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, menyerap aspirasi sebanyak mungkin untuk bisa meterjemahkannya dalam program-program. Tentunya lebih kreatif dan lebih inovatif ke depannya,” ungkap Suryananda yang juga putra tunggal mantan Wakil Bupati Badung, I Made Sudiana, SH itu.

Ks12b#Ik-6/8/2019

Politisi yang lahir dari latar belakang pengusaha muda ini kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung program pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Ia menilai program pembangunan yang sudah dan sedang berjalan saat ini patut diapresiasi, karena mamfaatnya sudah dirasakan masyarakat secara luas. Banyak pembangunan di bidang fisik (infrastruktur dan sarana-prasarana) sudah dilakukan dengan baik, sehingga sangat diperlukan terobosan baru untuk penguatan sumber daya manusia (SDM). “Saya melihat program pembangunan sekarang sudah berjalan dengan sangat baik, tentu kita harus mulai melangkah ke program pembangunan sumber daya manusia. Saya rasa itu akan menjadi poin vital dimana pembangunan daerah akan benar-benar bisa berjalan dengan lebih baik dan maksimal,” tegas pengusaha muda yang menjabat direktur utama di lima perusahaan ini.

Baca juga : Gelontorkan 55 Genta Pemangku, Suryananda Siap Ngayah Sekala-Niskala

Adanya Kalaborasi dari beberapa anggota dewan yang relatif muda, juga membuat jebolan lulusan Universitas Pelita Harapan Jakarta tahun 2016 ini, yakin jajaran dewan mampu berfikir realistis untuk mencari jalan keluar dan pemecah masalah yang sering dihadapi kalangan milenial yang diposisikan sebagai garda terdepan dalam pembangunan. Pemahaman yang terbuka diharapkan bisa dihadirkan untuk menjawab pentingnya upaya peningkatan kompetensi generasi muda untuk menghadapi dan menjawab berbagai tantangan di segala lini. Menurutnya harus terbangun penyaluran potensi dan sumber daya kerja secara fokus.

3b#Ik-14/6/2019

“Tentu yang pertama kita perlukan pencetak tenaga kerja yang baik, membentuk tenaga kerja yang baik dan menyalurkan tenaga kerja dengan baik. Itulah yang tiang rasa akan menjadi esensi dari pengembangan sumber daya manusia kedepannya. Ini harus dilakukan secara seimbang sejalan dengan program pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Dari sisi politik saya tetap mendukung Bapak Bupati Giri Prasta, beliau sudah sangat kreatif mengelola daerah Badung yang sangat kita cintai ini. Tentu sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung beliau sudah mengambil langkah pengkaderan sehingga tampil wakil-wakil rakyat muda. Saya rasa Beliau juga bermaksud untuk mewarnai demokrasi dengan pemikiran-pemikiran dari generasi yang lebih muda, maka beliau mengambil keputusan untuk mengkaderkan generasi-generasi muda yang terbukti sekarang sudah sangat berhasil. Kader-kader muda yang memang dipilih oleh beliau hampir semuanya sukses (terpilih, red),” tegas Anggota DPRD Badung newcomer dari Dapil Kuta Utara ini. eja/ama

Berita Terkait

Beri Komentar

Close