OLAHRAGAOTOMOTIF

Di Tahun 2022, IMI Sumut Akan Gelar 5 Even Kerjunas Balap

Medan – jarrakpos – Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara (IMI Sumut), akan menggelar 5 kejuaraan nasional balap sepanjang tahun 2022.

“Kita akan segera menggelar 5 even kejuaraan balap nasional di Sumut untuk tahun 2022 ini. Seperti apa teknis penyelenggaraannya, akan kita bahas nanti dalam rapat kerja IMI Sumut, Sabtu (26/2/2022) mendatang,” kata Ketua IMIM Sumut, Harun Mustafa Nasution kepada wartawan diruang kerjanya gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (8/2/2022).

Harun mengungkapkan, kelima even kejuaraan nasional tersebut yakni 1 Motor Cross, 1 Balap Motor, Drag Race Drag Bike dan 2 Rally. Perlu diketahui, bahwa sebelum masa pandemi Covid-19, IMI Sumut mampu menggelar 300 even kejuaraan balap selama 1 tahun. Namun saat pandemi Covid-19, pihaknya hanya bisa menggelar 100 even saja.

Baca juga:  Direktur Hukum PSMS Bambang Abimayu SH Patut Menduga Kodrat Shah Gagal Paham Soal Sahamnya di Manajemen PSMS

Harun juga menjelaskan, setiap menyelenggarakan even kejuaraan, IMI Sumut tetap berkoordinasi dengan Pemprovsu karena menyangkut dengan sector pariwisata.

“Dan Alhamdulillah Pemprovsu sangat mendukung even otomotif yang diselenggarakan IMI, karena bersinggungan dengan sektor pariwisata, PAD dan UMKM. Yang harapan kita, ini semua bisa terangkat kembali, pasca dihantam Pandemi Covid-19,” cetusnya.

“Seperti tahun lalu, kita menggelar Kejuaraan Rally Parapat yang peserta mencapai 56 orang dan ini sudah luar biasa. Awalnya kita batasi 40 peserta saja, namun karena banyak peminat, akhirnya peserta bertambah. Dari kejuaraan tersebut, banyak pelaku usaha yang meningkat penjualannya dan banyak kamar hotel yang penuh, meskipun pada saat itu secara bersamaan dengan kehadiran Wakil Presiden Ma’aruf Amin di Danau Toba,” sambungnya.

Baca juga:  Ada Pihak Ingin Ganggu PSMS, Edy : Saya Tak Takut

Banner Iklan Sariksa

Tidak hanya itu, Harun juga menuturkan bahwa pihaknya telah meminta PB IMI Pusat agar menyurati Federation Internastionale de I’Automobile (FIA) untuk meminta even kejuaraan internasional bisa diselenggarakan di Indonesia.

“Ini kita lakukan, setelah Badan Anti Doping Internasional (WADA) mencabut sanksi doping kepada Indonesia,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button