OLAHRAGA

Timnas Indonesia Dibantai Vietnam 0-4, Jangga Siregar SH : “Memalukan, Skuad Garuda Kalah Segalanya”

MEDAN – Asa Timnas Indonesia untuk merasakan kemenangan pertama pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia harus pupus.

Alih-alih mendapatkan tiga poin, skuad asuhan Shin Tae-yong justru menelan kekalahan dengan skor 0-4 dari Vietnam di Al Maktoum Stadium, Dubai hari Selasa (08/06/2021) dini hari WIB.

“Memalukan. Tak ada yang membanggakan. Skuad Garuda kalah segalanya, “kata Pemerhati sepakbola Jangga Siregar SH mengomentari kekalahan timnas atas Vietnam, Selasa (8/6) di Medan

Pada laga kemarin malam (Minggu), tmnas Indonesia digempur habis pada babak pertama namun bisa menutup pertandingan dengan skor 0-0. Babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri untuk menambah daya gedor.
Namun siapa sangka, Timnas Indonesia justru kebobolan empat gol sekaligus di babak kedua.

Baca juga:  Idealnya 2 Tim Yang Promosi, Manajemen PSMS Disebut Ketakutan

Seharusnya kata mantan anggota DPRD Kota Medan ini, pelatih asal Korea itu mempertahankan ritme permainan seperti babak pertama. Bukan bermain terbuka dengan meningkatkan daya gedor.
Tim Vietnam itu katanya cukup cerdas mengatur permainan.

“Kalo begitu terus yach… pelatih timnas sebaiknya angkat kaki dari tanah air. Belum ada prestasi yang membanggakan dibuat pelatih Korea itu”, jelas ketua harian PSMS itu.

Menurut Jangga mental Evan Dimas dkk terlalu cepat ambrhk.
Lihat saja gol pertama Vietnam, Nguyen Tien Linh pada menit 51 yang berbau handsball tampak memengaruhi mental bertanding Evan Dimas dan kawan-kawan.
Karena setelah itu, Vietnam terbilang dengan mudah mencetak tiga gol via Quang Hai Nguyen, Cong Phuong Nguyen, dan Van Thanh Vu.
Timnas Indonesia pun kalah segalanya dari Vietnam.

Baca juga:  Kondisi Mantan Pelatih Tinju Tim PON Sumut Memprihatinkan

” Sebaiknya kasih aja pelatih timnas ini orang lokal
Lihat saja , main di dengan negara wilayah Asean aja mereka tak mampu, konon mengalahkan negara di Timur tengah yang fostur tubuhnya lebih besar”, tegasnya

Namun Shin Tae young berdalil kekalahan timnas disebabkan wasit yang buruk memimpin pertandingan.

Dalam hal ini, Shin Tae-yong menyoroti proses gol pertama Vietnam tersebut.

Menurut Shin Tae-yong, gol Nguyen Tien Linh seharusnya tak disahkan oleh wasit.

Pelatih asal Korea Selatan ini menganggap bola terlebih dahulu mengenai tangan Nguyen Tien Linh sebelun terciptanya gol.

Baca juga:  Jelang Liga 2, PSMS Usulkan Dua Wilayah

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun menyebut wasit sudah salah dalam mengambil keputusan.(malaon)

Tinggalkan Balasan

Back to top button