DAERAH

Diduga Lakukan Mafia CPNS, Bupati Buol Copot Kepala BKD

Buol,Jarrakpos.com. Kamis/7/10/2021, isu santer yang mengguncang dunia medsos dibumi barkah kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, atas pencopotan jabatan kepala badan kepegawaian kabupaten buol yang diduga melakukan praktek mafia CPNS thn 2021, merupakan tindakan kejahatan, walaupun belum terpenuhiya unsur bukti secara materil,meskipun seorang pelapor yang konon didampingi kepala inspektorat menjelaskan indikasi kasus ini secara rinci kepada bupati buol.

Sementra itu Djoni Harimura S,Sos , mendesak harus dibentuk
Tim PANSUS oleh DPRD kabupaten Buol,agar kasus ini terungkap secara terang benderang dan baru dilakukan tindakan hukum yang bukan saja menonaktipkan kepala BKD, bahkan harus dipecat dari PNS,karena tindakan ini sangat memalukan ditengah sorot kinerja pemda buol yang begitu distorsip dimata rakyatnya.

Baca juga:  Taruna Akmil Terima Ceramah Dari Dr. Nanik Rahayu,S.H.M.S., Anggota Komisioner Ombudsman RI

Kasus ini berskala Nasional, sangat menciderai kewibawaan presiden/pempus, yang menegaskan bahwa Testing CPNS Bebas KKN, Sangat Rahasia, Objektip dan dapat direkayasa, tapi buktinya rakyat buol telah terkecoh dan merasa dirugikan dengan kasus ini bila terbukti secara hukum benar adanya.

Desas desus seputar kasus ini diduga sudah lama bergulir tapi banyak pihak yang masi enggan untuk mengungkapnya,tapi setelah sikap satria bupati Amirudin Rauf yang memberhentikan kepal BKD, tersentak kasus ini menjdi ramai disorot serta ditanggapi..
Sejumlah pemerhati dunia pendidikan.

Baca juga:  Kapolda Jatim Cek Lokasi Kapal Tenggelam Di Bengawan Solo

Sesegera mungkin DPRD menbentuk PANSUS dan bila terbukti maka Bupati diminta ketegasanya untuk memecat kepala BKD dan harus berhentikan dari Pegawai Negri Sipil .

Sementra itu kepala BKD Drs muhammad yang di konfirmasi melalui web,belum memberikan komentar terkait pencopotan dirinya.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan: Erlangga
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button