DAERAH

Perubahan Universitas Ganesha Nusantara; Kado Terindah Milad YPGG dan STIE Ganesha Jakarta Ke-29

Tangerang Selatan, Jarrakpos.com – Bertemakan “Menuju Perubahan Bentuk,  Menuju Universitas Ganesha Nusantara yang Taat Azaz Berahlakul Karimah” Milad YPGG dan STIE Ganesha ke 29 berlangsung meriah dan sukses. Acara dimulai tepat pukul 09.00/sds WIB Diselenggarakan diselenggarakan secara offline langsung di lokasi dan online via zoom meeting di kampus Ganesha lantai dua. (Sabtu, 8/01/2022).

Tampak dilapangan, acara berjalan lancar dan para peserta hadirin antusias mengikuti hingga akhir. Peserta yang hadir terus meneriakkan yel yel UGN (Universitas Ganesha Nusantara) bergemuruh di lokasi kegiatan. Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan sari tilawah, sambutan-sambutan, pemberian simbolis ijazah wisudawan pascasarjana, pengumuman dan pelantikan pejabat struktural hasil reshufle jilid 2 di lingkup STIE Ganesha, pemberian cendramata kepada Dosen dan karyawan berprestasi dan ramah tamah dengan pemotongan tumpeng dan kue HUT ke 29.

Hadir secara langsung perwakilan dari keluarga Dr. Ir. Moch. Aa. Sjafaat, M.Sc., Keluarga dari Dr. Margono, para mantan Ketua lintas periode, Pengurus YPGG setelah alih kelola, para Pimpinan dan Karyawan STIE Ganesha, para Alumni S-1 dan S-2, serta para dosen.

Baca juga:  Kang Tb Sukendar Minta Aparat Penegak Hukum Sikapi Opini WTP BPK Yang Sarat Dengan Suap Di Lembaga Pemerintah

H.Alimudin Almurtala selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Graha Ganesha menjelaskan riwayat pendirian kampus dari awal hingga kini. STIE Ganesha Jakarta adalah Perguruan Tinggi Swasta di bawah binaan L2DIKTI wilayah III Jakarta yang didirikan pada tanggal 11 September 1993 di Jakarta dalam pembinaan Yayasan Pendidikan Graha Ganesha yang dicetuskan pada tanggal 11 November 1992 berdasarkan akta No. 2 tertanggal 02 Desember 1992 oleh Notaris Dr. H.E. Gewang, SH. yang diprakarsai oleh Keluarga Besar H. Mohamad Bazoeni Ismail, SE kemudian dilanjutkan oleh putra tunggalnya Dr. Ir. Moch. Aa Sjafaat, M.Sc. lalu lembaga ini dihibahkan dan alih tata kelola kepada keluarga besar H. Alimudin Almurtala.

Pelantikan Pejabat Struktural Di Lingkup STIE Ganesha Jakarta Oleh Ketua Dewan Pembina dalam acara Milad YPGG dan STIE Ganesha ke 29 (Sabtu, 08/01/2022)

Menurut H. Alimudin, sudah 5 generasi kepemimpinan kampus STIE Ganesha, mulai periode dari tahun 1993 – 2011dipimpin oleh Dr. Ir. Moch. Aa Sjafaat, M.Sc. Periode kedua, tahun 2011 – 2016 dpimpin oleh Dr. Margono Mitroharjono, MM. Periode ketiga berselang 1 tahun (2016-2017) oleh Dr. Sugeng Prayetno, MM., MH. Lalu periode keempat, tahun 2017-2020 dipimpin Dr. Achmad Mulyana, MM. Dan kini periode kelima, dipimpin oleh Prof. Dr. Muhammad Said, MA untuk masa bhakti 2020 sampai sekarang.

Baca juga:  Pemkot Semarang Terima 11 CPNS Penyandang Disabilitas Melalui Formasi Khusus

Ketua Dewan Pembina YPGG berharap peningkatan kualitas dosen dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, pelayanan dan kesejahteraan dosen dampat meingkat seiring perubahan status menjadi Universitas Ganesha Nusantara.


Banner Iklan Sariksa

“ Harapan kedepan yakni sebagaimana dihasilkan dalam rapat di lingkup Dosen.  YPGG STIE Ganesha meningkatkan perhatian tentang kemajuan dan kemampuan dosen dalam memenuhi ketentuan DIKTI  bahwa setiap Dosen wajib melaksanakan Pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, memiliki Jafung, mengikuti PEKERTI dan menjadi dosen yang bersertifikasi dalam rangka meningkatkan kualitas mutu dan kesejahteraan dosen yang ber-NIDN di lingkungan YPGG dan STIE Ganesha terutama pada Kampus Merdeka, Merdeka Belajar” Ucap H Alimudin Al Murtala.

Baca juga:  Kunjungan Kerja di Karimunjawa, Bupati Andi Serahkan Bantuan dan Nonton Wayang Bareng Masyarakat

Bagi ketua Dewan Pembina YPGG, harapan lainnya adalah  menghadirkan kampus merdeka belajar yang unggul adalah harapan kita semua. Karenanya, semua komponen baik di jajaran pimpinan mulai dari yayasan, rektor, dosen, karyawan dan semua yang terlibat dalam institusi kampus sepakat memberikan pelayanan prima terhadap mahasiswa/i dalam rangka menghadirkan kampus merdeka dan merdeka belajar.

“ STIE Ganesha resmi beralih status menuju Universitas Ganesha Nusantara UGN di tahun 2023. Upaya menuju kampus impian masa depan yang bertaraf internasional. Ambisi dan impian membawa kampus unggul bermartabat sudah sangat terasa dari semangat semua yang hadir terlebih para pimpinan. Saat ini kampus sudah memiliki 77 dosen paska dan doktoral ” Ungkap ketua Dewan Pembina YPGG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button