HUKUM

Pelempar Mobil di Jl. By Pass Ketewel Ternyata Enam Anak Bengal



Gianyar, JARRAKPOS.com – Awalnya diduga hanya kenakalan remaja biasa, karena melempari mobil yang melintas di Jl. By Pass IB Mantra, Ketewel, Sukawati. Namun setelah ditangkap, komplotan berjumlah enam orang tersebut ternyata anak-anak bengal. Polsek Sukawati bahkan dibuat geleng-geleng kepala ternyata para bocah tersebut juga pencuri motor di berbagai tempat.

3bl-ik#4/2/2020

Komplotan ini terungkap diawali adanya laporan pengerusakan mobil pada Minggu (8/3/2020) malam. Korban, Ida Bagus Gede Suwastina (33), malam itu sedang melintas di Jl. By Pass IB Mantra. Memasuki wilayah Banjar Manyar, Ketewel, Sukawati, tiba-tiba mobilnya dilempar batu oleh orang tidak dikenal dari pinggir jalan. Mendengar suara benturan yang mengenai mobil yang dikendarainya, korban pun turun dari mobil dan melihat anak anak ABG (Anak Baru Gede) yang diduga melempar mobilnya terdebut. Atas krusakan mobilnya, korban lantas melapor ke Mapolsek Sukawati.

Baca juga:  Polda Bali Diminta Percepat Pengusutan Penyerobotan Tanah di Tojan

Menindaklanjuti itu, Tim Opsnal melakukan lenyelidikan di TKP dan wawancara beberapa saksi-saksi. Lanjut berhasil menangkap tiga orang yang diduga anggota komplotan pelaku. Selanjutnya Team Opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku dan mengakui perbuatannya melakukan pelemparan mobil tersebut bersama dengan tiga temannya yang lain yang pada saat melakukan pelemparan langsung melarikan diri. Malam itu juga Team Opsnal melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tiga pelaku lainnya di wilayah Gatsu Barat Denpasar. Lanjut mengamankan ke enam pelaku yang masih dibawah umur tersebut ke Mapolsek Sukawati, Senin (9/3/2020).

Baca juga:  Ancam Tembak Kepala Bos Sky Garden, Pentolan Ormas Ditangkap
1bn-ik#28/12/2019

Seluruh pelaku diketahui tinggal di Denpasar timur yakni KB( 14) anak putus sekolah, serta pelajar GN (13), MM (14), YH (16), KA (14) dan KB (13). Kanitreskrim Polsek Sukawati, Aiptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun, mengungkapkan, setelah dilakukan pengembangkan komplotan ini tidak hanya doyan melempari mobil melintas dengan batu. Namun juga terungkap sebagai pelaku beberapa kasus pencurian.  Sedikitnya mereka telah melakukan aksinya di lebih dari sepuluh tempat.

Aksi pelamparan kendaraan dengan batu juga dilakukan komplotan tersebut di kawasan Jl. Raya Gatot Subroto Barat, Jl. By Pass IB Mantra dan Jl. By Pass I Gustu Ngurah Rai. Bahkan di Jl. by Pass IB Mantra, Ketewel, mereka mengakau  mencuri uang di salah satu arung sate kambing. Mencuri dan melakukan pengerusakan CCTV di PT PRODIN, Dentim, serta melakukan pencurian uang di sebuah warung, pencurian ternak ayam, HP dan barang lainnya di Pantai Biaung “Sejumlah barang bukti sudah kami amankan. Kami masih melakukan pemeriksaan pengembangan, terangnya singkat. tur/ama

Berita Terkait

Close