PARIWISATA DAN HIBURAN

Musisi Jerinx Tetap Aktif Berkarya Selama Menjalani Pemidanaan Dalam Lapas Kerobokan

Jerinx Menghirup Udara Bebas setelah Menjalani Pemidanaan selama10 Bulan Di Lapas Kerobokan

DENPASAR, Jarrakpos.com-I Gede Ary Astina atau dikenal Jerinx SID pada Selasa, 8 Juni 2021 akhirnya menghirup udara bebas usai menjalani hukuman 10 bulan kurungan dan membayar denda subsider Rp10 juta.

Terlihat Jerinx keluar meninggalkan lapas mengenakan kemeja hitam tanpa banyak berkomentar. Awak media yang telah menunggunya sejak pagi dibuat kecewa lantaran tak mendapatkan pernyataan sikap dari Jerinx usai dinyatakan bebas.

Jerinx dijemput istrinya Nora Alexandra, dua rekannya di SID, yaitu Bobby Cool dan Eka Rock, ayahnya I Wayan Arjono, dan tim pengacara serta beberapa rekannya.

Baca juga:  Hub Mudahkan Industri kreatif Dapatkan Fasilitas dari Pemerintah

Kalapas Kerobokan, Fikri Jaya Soebing memberikan keterangan bahwa Jerinx  selama menjalani masa hukuman tak pernah dibesuk langsung oleh siapa pun, termasuk pihak keluarga

“Selama 10 bulan dia (Jerinx) tidak pernah dibesuk. Hanya komunikasi melalui video call karena masih dalam pandemi Covid-19,” kata Fikri Jaya usai melepas Jerinx bebas, Selasa (8/6/2021).

Selama menjalani pemidanaan dalam lapas menurut Kalapas Kerobokan ini, Jerinx berkelakuan baik dan aktif membantu rekannya dalam bermusik di Antrabez Band.

Jerinx memang akrab sebelumnya dengan personel Antrabez yang notabene adalah penghuni Lapas Kerobokan. Uniknya band tersebut produktif berhasil menciptakan dua album sejak 2016 bahkan  semua personelnya yang merupakan  tahanan narkoba itu, kerap dipercaya tampil di luar lapas, namun dengan catatan tetap didampingi sipir.

Baca juga:  Beri Pesan Aman Kepada Dunia, Presiden Jokowi Buka PKB XLIII 2021 Secara Virtual

Sementara itu, I Wayan Gendo, selaku kuasa hukum Jerinx menyampaikan permohonan maaf lantaran Jerinx tidak banyak memberikan komentar terkait pembebasan dirinya.

“Dia mohon maaf dan meminta sampaikan kepada teman-teman jurnalis, bahwa saat ini dia tidak bisa berkomentar karena pertimbangan tertentu, dan nanti akan disediakan waktu khusus dalam kondisi dia sudah tenang, lebih santai, tidak dalam kondisi yang buru-buru di depan Lapas,” katanya.

Gendo hanya memastikan, kliennya usai bebas akan langsung menggelar upacara pembersihan diri atau melukat.

Baca juga:  Terus di Dzolimi Muntra Keluar dari Partai Golkar

“Jerinx akan segera malakukan upacara melukat yang nanti akan diselenggarakan oleh ibu dari Jerinx yang seorang sulinggih atau pendeta,” ungkap Gendo.

Jerinx divonis bersalah usai dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena unggahan yang dibuat di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu Jerinx menyebut IDI Kacung WhO. ( Red )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button