DAERAH

Wabup Sanjaya Resmikan Badan Jalan di Subak Kumpi Anyar


Ket foto : Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya menghadiri sekaligus meresmikan badan jalan di wilayah Subak Anyar Kumpi.


Tabanan, JARRAKPOS.com – Sebagai bentuk apresiasi atas kuatnya semangat gotong royong dan kebersamaan krama Subak Anyar Kumpi dan krama Banjar Sembung Kumpi, Desa Sembung, Kecamatan Kerambitan, Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya menghadiri sekaligus meresmikan badan jalan di wilayah Subak Anyar Kumpi pada Kamis (6/9/2018). Kehadiran Wabup Dr. Sanjaya tersebut juga didampingi Camat Tabanan dan Perbekel Desa Sembung Gede. Hadir pula anggota DPR-RI I Made Urip dan dua pengurus DPD PDIP Bali yakni wakil sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali I Made Supartha, SH dan Ni Made Rahayuni. Selain itu hadir juga Kapolsek dan Danramil Kerambitan, ketua BPD dan LPM desa setempat serta berbagai unsur lainnya.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/09/08/angsapura-inti-medan-bersama-kodam-i-bukit-barisan-bantu-korban-gempa-lombok/

Dalam laporannya Bendesa Adat Sembung Kumpi drh. I Wayan Nurjana mengatakan badan jalan yang dibuat ini sepanjang 2,5 kilometer dan dikerjakan secara swadaya oleh krama Sembung Kumpi dan krama Subak Anyar Kumpi. Menurutnya, jalan ini menjadi sangat penting bagi warga setempat dan krama Subak Anyar Kumpi. Yakni untuk mempersingkat jarak tempuh ke Sembung Gede dan memudahkan akses transportasi bagi krama subak. Saat ini imbuhnya, badan jalan yan g pada hari yang sama telah diupacarai pecaruan dan pemelaspasan belum bisa dilalui kendaraan bermotor. Terkait dengan itu ia mohon agar Wabup Sanjaya melalui Pemkab Tabanan berkenan memberi bantuan pengerasan jalan tersebut.

Bak gayung tersambut, harapan krama setempat langsung direspon Wabup Sanjaya dengan berjanji untuk selalu mengawal setiap kebutuhan dan aspirasi masyarakat Tabanan. Terlebih lagi bagi masyarakat Sembung Kumpi yang begitu kuatnya mempertahankan gotong royong serta mendukung program-program Pemkab Tabanan. “Saya berterima kasih kepada krama disini yang selalu mendukung program-program Pemkab Tabanan. Terhadap hal tersebut, saya siap mengawal kebutuhan krama disini,” sebut Wabup Dr. Sanjaya. Sebelum meresmikan dibukanya jalan tersebut yang ditandai dengan pengguntingan pita, Wabup Dr. Sanjaya menyerahkan sarin canang sebesar Rp. 5 juta. Secara bergotong royong, tokoh-tokoh PDIP yang hadir saat itu juga ikut mepunia. art/ama


Tinggalkan Balasan

Close