Gus Bota Hidupkan Mesin Semeton GB Deklarasi Dukung Giri-Asa 2 Periode


Badung, JARRAKPOS.com – Anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi PDI Perjuangan, I Bagus Alit Sucipta, SH., (Gus Bota) deklarasikan dukungan Semeton GB untuk Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa (Giri-Asa) untuk kembali maju pada Pilkada serentak tahun 2020. Acara yang dilaksanakan di Sading pada Jumat, 6 September 2019 malam ini sekaligus bentuk keseriusan untuk menghidupkan kembali mesin Semeton GB agar bisa bergerak mencari dukungan masyarakat bila saat Pemilu serentak mendatang pasangan Giri-Asa terpaksa berhadapan dengan kotak kosong.

1Th/Ik-5/9/2019

Gus Bota menegaskan kegiatan deklarasi ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Semeton GB, dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Blahkiuh, Abiansemal pada tanggal 7 April 2019. Deklarasi ini sekaligus meyakinkan masyarakat termasuk bagi Partai PDI Perjuangan dalam mendukung program satu jalur di Provinsi Bali. “Pergerakan tidak sampai disini (Pilgub Bali, Pilpres dan Pileg, red) ada perhelatan kedepan 2020-2024. Semoton GB tetap dipakai untuk bergerak dan bersinergi dengan struktur partai sebagai kunci pemenangan seperti yang terakhir kali kita lakukan untuk Pileg di setiap tingkatan untuk menambah jumlah perolehan kursi,” jelasnya.

Baca juga : Semeton GB Syukuran, Gus Bota Siap Mengabdi Kawal Pembangunan Bali

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bali ini juga menegaskan kegiatan deklarasi sejak awal merupakan intruksi langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta. Sehingga sebagai petugas partai pihaknya yang telah merintis kekuatan dan dukungan masyarakat melalui Semeton GB sudah sepantasnya terus berbuat untuk kepentingan partai. Gus Bota sebelumnya sempat memprediksi akan ada lawan tanding dalam Pilbub Badung 2020 namun karena partai lain mengalami gejolak, terlebih PDI Perjuangan keluar sebagai partai pemenang Pileg 2019 kecil kemungkinan di Badung ada Paslon lain yang berani menantang.

3b#Ik-14/6/2019

“Di Badung belum ada geliat dari partai lain untuk melawan Bpak Giri Prasta. Sehingga ada peluang melawan kotak kosong. Umpanya tidak ada lawan, kotak kosong yang dilawan Giri-Asa ya persentase yang harus kita kejar. Kita akan kejar dan pastikan masyarakat datang dan tidak salah pilih. Kemarin KBS-Ace 74 persen, astungkara diatas 80 hingga 90 persen. Kalau itu yang terjadi kita masih kejar untuk semaksimal mungkin. Kita mau cetak prestasi, karena Jokowi 91 persen saat jadi walikota melawan kotak kosong. Astungkara kita di Badung bisa lebih dikit lah,” jelasnya lanjut menegaskan ada semangat tinggi dari Semeton GB untuk mengukir prestasi di Pemilu Serentak tahun 2020. eja/ama