OLAHRAGA

Raih 4 Emas di Kejurnas, Gubsu Apresiasi Prestasi Karateka Pelajar PPLP Sumut

Medan – jarrakpos – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi prestasi yang dicapai karateka pelajar di Kejurnas karate antar PPLP se Indonesia yang berlangsung di Lampung, 29-30 Agustus lalu.

“Saya bangga dan terus lah berlatih karena atlet harus berjuang keras “, kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Rabu (8/9/2021).

Gubsu menyampaikan hal itu saat bersilaturahmi dengan para atlet asal Sumut yang akan berangkat mengikuti PON di Papua dan atlet PPLP Sumut.

Di Kejurnas yang berlangsung dua haru (29-30 Agustus) ini karateka PPLP Sumut meraih, 4 emas dan 2 perak
Pada even ini Sumut menurunkan tujuh atlet. Satu atletnya Salsah belum beruntung.

Baca juga:  PSDS Deliserdang Terus Berbenah

Medali emas atas nama karateka Marco Sitanggang kls -55kg, Alya lubis kls -42 kg, Lala Tantri Sagala – 59kg. dan Adelia kls + 59 (emas )

Dua medali perak atas nama M.Faiz Zein -68 kg dan Ardiani Siti Fadillah -48 kg perak

Edy berharap para atlet pelajar asal Sumut harus membuat bangga warga Sumut. Dia mengatakan Sumut merupakan provinsi jagoan.

Untyuk itu Edy minta atlet pelajar meningkatkan skillnya karena sangat diharapkan menjadi atlet andalan Sumut khususnya nanti pada saat PON XXI 2024 yang akan datang di Sumatera Utara.

Baca juga:  Ini Harapan Pemprovsu Terhadap Clasifier NPC Sumut

“Sumatera Utara ini dilahirkan menjadi provinsi juara, Sumatera Utara ini provinsi yang hebat, provinsi yang jago,” ucap Edy.

Dia kemudian bercerita soal dirinya yang pernah ikut perang. Dia mengatakan saat itu dirinya sangat sering hampir kena peluru.

“Tak sembarangan saya ngomong ini, saya alami 16 kali perang. Yang saya omongin bukan perangnya, yang saya omongi peluru ini lewat-lewat di samping saya. Ada pernah saya pakai topi, ada berjarak beberapa mili, topinya terbang,” ucapnya.

Edy mengatakan tentara memang bertugas perang dengan senjata. Sementara bagi atlet, katanya, medan perangnya adalah bertanding di cabang olahraga masing-masing.

Baca juga:  Sheriff Taklukkan Madrid, Liverpool Pesta Gol

“Yang ada olahraga, itulah gantinya perang. Siapa yang juara dikibarkan bendera, itu kalau di tingkat internasional. Pada tingkat nasional pada saat mengalungkan medali, dari Sumatera Utara,” jelasnya.

Kadisporasu berharap, kedepan pembinaan atlet PPLP akan semakin ditingkatkan, sehingga seluruh cabor yang dibina di PPLP Sumut dapat berjaya.

“Kita harus optimis menjadikan olahraga Sumut bermartabat”.wal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button