OLAHRAGA

Gumuh Sari Rekreasi Jadi Wahana Angkat Prestasi Olahraga Renang di Bali

Buka Les Renang Khusus Pelajar


Badung, JARRAKPOS.com – Founder Gumuh Sari Rekreasi, I Nyoman Murjana ternyata memiliki komitmen kuat untuk membangun potensi desanya menjadi salah satu destinasi wisata utama di Badung Utara. Merintis usaha wahana air sejak 28 Desember 2016, setiap langkah satu tahun pengembangan usahanya selalu ditunjukkan dengan inovasi. Diawali dua buah water park dilengkapi beberapa plosotan serta memiliki gym dan dua lapangan futsal. Menapak tahun berikutnya sudah dibangun kolam olimpic hingga dilengkapi plosotan sepanjang 90 meter. Menginjak tahun ketiga Gumuh Sari Rekreasi hadirkan Swing dan spot selfi dengan panorama keindahan lembah Sungai Ayung. Memiliki tekad kuat ikut memajukan potensi atlit renang di Bali, Gumuh Sari Rekreasi juga mulai mengajak tak hanya pelajar di Kabupaten Badung namun juga pelajar SMP dan SMA di Kota Denpasar untuk mengikuti les renang yang diasuh oleh Club Jatayu.

1Th/Ik-5/9/2019

Nyoman Murjana menuturkan, les renang sudah dibuka sejak terbangunnya kolam olimpic berukuran 25×15 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Melalui program empat bulan untuk umur 5 hingga 13 tahun dan usia 14 tahun keatas. Penawaran tersebut sudah termasuk tiket masuk dimana les dilakukan tiga kali dalam seminggu. Awalnya ada beberapa club renang di Kabupaten Badung yang bergabung, namun dengan semakin lengkapnya fasilitas yang dimiliki Gumuh Sari Rekreasi maka di akhir tahun ini akan melebarkan penawaran les renang hingga menjangkau pelajar di Kota Denpasar. Ia berharap keberadaan wahana air ini tidak saja memperkaya dari sisi destinasi serta memberikan multy player effect bagi pengembangan sisi bisnis dan ekonomi masyarakat sekitar nanun juga mampu mengarahkan bakat dan berprestasi anak muda Bali dalam olahraga renang. “Bisnis begini ini harus inovasi terus. Minimal satu tahun harus ada yang berubah. Seperti sekarang kita punya Club Jatayu untuk mengajak anak-anak sekolah ikut les renang tiga kali dalam seminggu. Kita punya pelatih sekaligus atlit renang, kita akan jajaki siswa SMP dan SMA di Denpasar. Kita berikan harga terjangkau Rp15 ribu bagi pelajar,” ujarnya saat ditemui, Minggu (6/9/2019).

Baca juga : Segera Bangun ATV dan Plying Fox, Gumuh Sari Rekreasi Tawarkan Swing Spot Selfie Lembah Ayung

Dilengkapi 16 buah gazebo yang bisa dipakai pengunjung secara gratis, dengan layanan order menu dan makanan dari restaurant setempat. Gumuh Sari Rekreasi yang juga memiliki koperasi karyawan juga sedang menjajaki kerjasama dengan seluruh koperasi di Desa Abiansemal, sehingga seluruh anggota koperasi bisa mendapatkan bonefit berupa fee sebesar 25 persen dari harga tiket. Sama halnya bila kalangan sekolah membawa siswanya untuk kegiatan olahraga renang. Harga tiket normal termasuk menikmati semua fasilitas yang ada untuk anak-anak Rp15 ribu dan Rp25 ribu untuk pengunjung dewasa (khusus hari minggu tiket dewasa Rp 30 ribu). Selain sudah dilengkapi dengan meeting room baik indor dan outdor sebelum memasuki tahun 2020 Gumuh Rekreasi juga akan menambah dua buah wahana baru yakni ATV dan Plying Fox. Pembangunan dua wahana yang sudah masuk tahap perencanaan dan persiapan ini akan kembali dikombinasikan dengan potensi aliran Sungai Ayung yang akan menantang adrenalin setiap pengunjung yang datang.

1Bl#Bn-20/8/2019

Sukses mengawali kerjasama dengan menggandeng travel agent atau biro perjalanan berkaliber internasional, termasuk travel agent online per 1 Oktober 2018. Gumuh Sari Rekreasi selalu mengedepankan keselamatan para pengunjungnya sehingga dengan personil sebanyak 35 karyawan termasuk pool atenden seluruh aktifitas terawasi dengan baik. Karena pengunjung kebanyakan anak-anak maka juga disiapkan rompi renang yang wajib untuk digunakan. Gumuh Sari Rekreasi beralamat di Jalan Tegal Gumuh No.9, Desa Tegak Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung ini mampu menampung pengunjung lebih dari 2000 orang. Wahana ini juga menjadi satu-satunya di Bali yang memiliki plosotan panjang menggunakan ban yang langsung mengarah ke kolam olimpic. Karena semakin meningkatnya jumlah kunjungan setiap tahun, Nyoman Murjana juga berencana merubah tampilan restauran yang ada. Dimana sebelumya kebanyakan diakses oleh pengunjung kolam saja namun kedepan akan dibuka untuk umum sehingga tidak lagi melalui loket pintu masuk. ” Kita akan rubah sehingan restaurant terbuka juga keluar. Pengunjung di luar kolam juga bisa menikmati hidangan istimewa yang kita miliki,” jelasnya. eja/ama

Berita Terkait

Close