PARIWISATA

PLN Bantu Kelompok Nelayan Kembangkan Kepiting dan Lestarikan Bakau di Tahura


Badung, JARRAKPOS.com – PLN Peduli memberikan bantuan kepada kelompok nelayan Wanasari di Tuban, Badung, Jumat (8/11/2019). Bantuan senilai 30 juta rupiah tersebut diserahkan oleh Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuta Ida Bagus Surya Respati kepada ketua kelompok nelayan Wanasari Made Sumasa. Dalam sambutannya, Manager PLN ULP Kuta menyampaikan bahwa PLN sangat mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan sebagaimana misi perusahaan dalam menjalankan bisnis yang berwawasan lingkungan.

6Bn#Ik-18/10/2019

“Sebelumnya kami sempat mendengar mengenai kelompok nelayan Wanasari, ini adalah sedikit bantuan kami dalam mendukung apa yang dilakukan oleh anggota. Semoga dapat bermanfaat,” ujar Surya. Di sisi lain, Ketua kelompok nelayan Wanasari menyampaikan bahwa seluruh anggota berterima kasih kepada PLN atas bantuan dan kepeduliannya terhadap lingkungan. “Semoga ini bisa menjadi awal yang baik dalam pengembangan kegiatan lingkungan ke depan. Permasalahan lingkungan juga menjadi fokus kami untuk menjaga kawasan hutan mangrove ini,” jelas Sumasa.

Baca juga : AMD Calon Walikota Denpasar Masuki Zona Merah

Bantuan yang diserahkan oleh PLN selanjutnya akan dimanfaatkan untuk pengembangan kepiting bakau dan bibit pohon bakau di kawasan Tahura. Baik PLN maupun kelompok nelayan berharap bantuan ini merupakan langkah awal dalam pengembangan dan menjaga keberlanjutan program pemberdayaan masyarakat. “Selanjutnya nanti bisa dikembangkan potensi lain untuk pemberdayaan masyarakat agar lebih mendorong perekonomian,” tutup Manager ULP Kuta. mas/ama

Berita Terkait

Close