NASIONALOTOMOTIFPARIWISATA DAN HIBURAN

100.000 Penonton Akan Padati MotoGP Mandalika pada Maret 2022

LOMBOK TENGAH(jarrakpos.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan jumlah kuota untuk penonton perhelatan MotoGP sebanyak 100.000 orang.
“Lebih dari 60.000 penonton yang akan memadati sirkuit Mandalika, total yang sudah disetujui oleh pemerintah adalah 100.000-an, baik dari wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara,” ungkap Sandi dalam kunjungannya ke Lombok, Kamis (10/2/2022).
Sandi mengatakan, pariwisata nasional harus tetap berjalan dengan mematuhi prokes di tengah penyebaran varian Omicron.

“Omicron  memang ada, tapi kita menyikapi dengan the show must go on, dengan meningkatkan vaksinasi, dengan meningkatkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin dengan mematuhi PeduliLindungi,” kata Sandi.

Baca juga:  Kodim 0705/Magelang Bangun Jalan Penghubung di 2 Desa Sepanjang 1.000 Meter Dalam Progam TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2022

Kurangnya akomodasi menjadi salah satu Kendala dalam Persiapan MotoGP Mandalika, tetapi ia meyakini minat wisatawan datang ke Mandalika Lombok masih tinggi di tengah penyebaran Omicron.

Dengan kedatangan para wisatawan ini diharapkan sektor pariwisata di Lombok berkembang pesat.
“Saya ingin agar event ini memberikan yang paling utama adalah dampak kepada ekonomi lokal ekonomi setempat,” ucapnya.
Sandi juga mengharapkan desa wisata yang ada di Lombok lebih aktif mempromosikan produk ekonomi kreatif yang sudah dipersiapkan.

Baca juga:  Terapkan Kerukunan Beragama, Koheri Usulkan Bangun Pura di Kompleks Parlemen Senayan

Diberitakan, 509 kru dan pebalap MotoGP 2022 telah tiba di Mandalika. Mereka bersiap untuk menghadapi tes pramusim MotoGP yang digelar 11-13 Februari 2022.
Sementara perhelatan MotoGP akan digelar Maret mendatang.(gus)


Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button