POLITIK

Kadin Bali Kawal Visi Gubernur Nangun Sat Kerthi Loka Bali


Denpasar, JARRAKPOS.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali menyambut tahun 2020 penuh optimisme dan spirit tinggi memajukan perekonomian Bali khususnya berada di garda terdepan menguatkan UMKM Bali. “Kadin Bali Era Baru, 2020 Sing Maen-Maen (tidak main-main, red). Kami serius bangun perekonomian Bali,” tegas Ketua Umum (Ketum) Kadin Bali, I Made Ariandi saat acara Ramah Tamah Tahun Baru 2020 “Sinergi Maju Membangun Bali bersama Pemprov Bali: Tabah-Jujur-Setia” di Kantor Kadin Bali, Jalan Melati, Denpasar, Sabtu (11/1/2020).

1mg-bn#9/1/2020

Kadin Bali juga siap terus mengawal dan mendukung program-progam Gubernur Bali I Wayan Koster dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Menuju Bali Era Baru. Ditegaskan Made Ariandi berbagai tugas pokok Kadin Bali harus berjalan sesuai aturan terlebih sudah banyak aturan yang telah diciptakan pemerintah untuk melindungi dan menggeliatkan dunia usaha di Bali. “Tugas pokok Kadin harus berjalan dan kami kawal aturan-aturan Gubernur agar dapat terimplementasi dengan baik,” ungkap Ariandi.

Baca juga : Bayar Pajak Cuma 5 Menit, Sekda Dewa Indra Luncurkan Samsat “Gelis” di Tabanan

Dalam acara ramah-tamah ini tampak kebersamaan dan keceriaan para pengurus yang penuh optimisme menatap tahun 2020. Hal ini juga diekspresikan Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Lingkungan Hidup Kadin Bali Komang Gede Subudi, lewat lantunan sebuah puisi berjudul “Tentang Aku Kadin Bali”. Puisi yang ditulisnya sendiri ini menggambarkan kebahagiaan Kadin Bali dan harapan semakin baik kedepan. “Harapannya Kadin Bali makin solid, pengusaha makin sukses,” pungkas Subudi yang juga Ketua Umum Badan Independent Pemantau Pembangunan dan Lingkungan Hidup (BIPPLH) Bali ini.

1bn-ik#28/12/2019

Kekompokkan dan soliditas Kadin Bali juga tampak makin nyata pasca sukses menjadi tuan rumah event nasional yakni Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2019 di BICC The Westin Nusa Dua tanggal 28-29 November 2019 lalu yang memposisikan Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Bali Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Kabupaten/Kota, I Putu Gede Wirakusuma (Dewira) sebagai Ketua Panitia Daerah Rapimnas Kadin Indonesia. Jajaran pengurus Kadin Bali pun memberikan apresiasi positif dan dukungan atas kepemimpinan Made Ariandi. “Di bawah Pak Ariandi kami berharap Kadin Bali semakin maju dalam menjadi mitra pemerintah membangun perekonomian Bali,” kata Ketua Dewan Penasehat Kadin Bali, Dr. Made Jayantara.

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi Sumbar 7% Bukan Hayalan

Apresiasi keberhasikan Kadin Bali dwngan berbagai grbrakan fn program ketja dibawah Kepemimpinan Ketum Made Ariandi juga disampaikan Direktur BPR Kanti, I Made Arya Amitaba. “Kadin Bali jalannya sudah benar, lanjutkan dengan sinergi. Tahun ini tahunnya kolaborasi, tidak dimungkinkan satu pihak mendominasi,” kata Amitaba. Senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Bali Nyoman Saniweca, ia optimis perekonomian Bali pasti naik sepanjang ada sinergi bersama semua pihak. “Pengusaha harus semangat dengan melakukan aksi nyata. Maka kita yakin tahun tahun ke depan Kadin juga semakin maju,” ujarnya.

1bn-ik#23/12/2019

Ketua Komite Tetap Kadin Bali Agung Raditya mengapresiasi Ketum Kadin Bali Made Ariandi yang mampu melakukan rebranding Kadin Bali. Pihaknya juga sepakat dan mendorong Bali harus membuat branding tersendiri bagi produk-produk UMKM sebagai hub internasional. “Kadin Bali mengarah ke milenial ini bagus. Milenial tidak suka lama-lama dan lebih mengarah ke branding value. Harapannya Kadin Bali mampu menjembatani ini,” kata Agung Raditya. Ditimpalin Ketua Badan Advokasi Kadin Bali Jupiter yang berharap para pengusaha agar melengkapi izin sehingga dapat melakukan kegiatan usaha dengan baik. “Disinilah peran Badan Advokasi Kadin Bali untuk membantu pengusaha dalam pengurusan izin,” ujarnya. eja/ama

Berita Terkait

Close